Usai Dikukuhkan, Karang Taruna Kecamatan Air Sugihan Diminta Bantu Sukseskan Program Pemerintah

110

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Air Sugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) masa bakti 2022-2027 resmi dikukuhkan oleh Camat Air Sugihan Ardhiles P. Raja Siahaan ST, bertempat di halaman SMAN 1 Air Sugihan yang berada di Desa Kerta Mukti, Kamis (25/8/2022).

Dimana selanjutnya, sebagai organisasi mitra pemerintah yang memiliki basis hingga tingkat desa dan kelurahan, Karang Taruna diminta aktif membantu pemerintah dalam mensukseskan program-program pemberdayaan masyarakat.

Peserta yang hadir dalam kesempatan itu berjumlah 627 orang terdiri dari pengurus dan anggota Karang Taruna dari 19 desa di wilayah kecamatan tersebut. Pada kesempatan ini turut dilantik dalam kepengurusan 2022- 2027, Padli sebagai Ketua MPKT Kecamatan Air Sugihan dan Marsidi sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Air Sugihan.

Di tempat yang sama, hadir juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) OKI M. Refly S.Sos, MM, Ketua Karang Taruna Kabupaten OKI Maulidini S.KM, Ketua Majlis Pertimbangan Karang Taruna Kabupaten OKI M. Alki Ardiansyah Iskandar, serta perwakilan Polsek dan Koramil setempat.

Usai melantik kepengurusan Karang Taruna kecamatan tersebut, Camat Air Sugihan Ardhiles P. Raja Siahaan ST berpesan agar selalu jaga kebersamaan dan berkoordinasi dengan lembaga – lembaga di kecamatan maupun antar pengurus Karang Taruna di semua tingkatan.

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna OKI M. Alki Ardhiansyah dalam sambutannya mengatakan, Karang Taruna merupakan organisasi yang besar, memiliki kepengurusan tingkat nasional hingga mengakar rumput ke tingkat desa dan kelurahan.

“Oleh karena itu, kita tentu mampu menjadi garda terdepan membantu pemerintah dalam mensukseskan program-program pemberdayaan masyarakat,” ujar Alki.

Ketua Karang Taruna Kabupaten OKI Maulidini S.KM menambahkan, kami ini adalah organisasi yang tidak bisa dinilai dengan materi, keihklasan adalah tujuan utama, bersatu berkarya bersinergi, wujudkan Karang Taruna yang aktif, kreatif dan inovatif dalam membangun Kabupaten OKI.

“Mudah-mudahan pelantikan ini membawa berkah bagi kita semua,” harap Maulidini.

Senada, Kadispora OKI M. Refly S.Sos, MM mengatakan, semoga pelantikan ini dapat membawa Kabupaten OKI yang kita cintai ini menjadi kabupaten yang sejahtera dan gemah ripah loh jinawi.

“Sesuai visi misi Bupati OKI yaitu mewujudkan OKI yang maju, mandiri dan sejahtera berlandaskan iman dan taqwa,” pungkas Refly singkat.

Kemudian di akhir acara, M. Alki Ardhiansyah memberikan bantuan kepada Karang Taruna Kecamatan Air Sugihan berupa perlengkapan olahraga. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda