Update Covid-19 Hari Ini di Lampung, 1 Orang PDP Meninggal Sementara 4 OTG Terkonfirmasi Corona

171

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dokter Reihana menjelaskan bahawa hari ini, Ahad (26/4/2020), ada 1 orang PDP yang meninggal pada pukul 11.50 Wib, yaitu seorang wanita (63) yang merupakan pasien masuk RSUAM karena kanker rahim dan menjalani operasi pengangkatan rahim.

“Karena pasien punya riwayat kontak dengan anaknya yang dari Serang, sehingga dilakukan rapid test terhadap pasien, dan hasilnya positif,” kata Reihana melalui video conference, Ahad (26/4/2020).

Kata dia lagi, pasien ini setelah menjalani operasi keadaannya semakin memburuk, hingga dipindahkan ke ruang isolasi. “Karena hasil rapid test positif, juga hasil laboratorium mengarah ke infeksi virus,” ujar Reihana.

Selanjutnya dikatakan Reihana, ada 4 kasus tambahan terinfeksi Covid-19, masing-masing 1 orang dari Kabupaten Way Kanan berjenis kelamin laki-laki (42) mempunyai riwayat perjalanan dari Goa. Kemudian 3 orang laki-laki kesemuanya ada di Kabupaten Tulangbawang Barat, masing-masing usia 65 tahun, 70 tahun, dan 43 tahun.

“Ketiganya merupakan hasil tracing dari salah satu pasien kami yang berada di Tulangbawang Barat,” terang dia.

“Keempat kasus tambahan tersebut semuanya adalah orang tanpa gejala (OTG) dan menjalani isolasi mandiri di rumah,” tambah dia lagi.

Reihana juga menyampaikan situasi terkini Covid-19 di Lampung, yaitu jumlah ODP ada 3.310 orang, dengan rincian yang selesai dipantau 2.641 orang, yang masih dipantau 668 orang dan ODP yang meninggal dunia 1 orang.

“Untuk PDP saat ini berjumlah 71 orang, dengan rincian yang masih diisolasi 22 orang, yang sembuh 37 orang dan PDP yang meninggal 12 orang. Sedangkan jumlah yang terkonfirmasi positif hari ini ada penambahan 4 orang menjadi 42 orang, dengan rincian 27 orang masih diisolasi, yang sembuh 10 orang dan yang meninggal 5 orang,” pungkas Reihana. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda