Turnamen Futsal PWI 2023, Ini Pesan Wirahadikusumah dan Sekkot Iwan Gunawan

55

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Jaring atlet berprestasi, Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Lampung menggelar Turnamen Futsal di lapangan indoor Lampung Walk, Sabtu (28/10/2023).

Turnamen dibagi menjadi dua kelas, yakni untuk institusi dan PWI kabupaten/kota se-Lampung.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut antara PWI dengan Pemerintahan Kota Bandar Lampung, bahwa keduanya serius dan sepakat melakukan pelatihan dan pembinaan atlet wartawan PWI Lampung,” kata Ketua PWI Lampung, Wirahadikusumah membuka acara.

Kegiatan ini adalah momen kedua setelah biliar, yang nantinya akan disusul oleh cabor demi cabor yang ada dalam SIWO PWI Lampung.

“Keseriusan kedua belah pihak membuahkan support yang luar biasa untuk atlet wartawan, diharapkan bisa berlanjut di sesi lainya. Tujuan turnamen demi turnamen adalah penjaringan dan penyaringan atlet berbakat di kelas wartawan. Sedangkan tujuan utama adalah untuk atlet PWI yang handal di ajang nasional, yakni pekan olahraga wartawan nasional (Porwanas),” ujarnya.

Menurut Wira, Porwanas adalah momen atau kasta tertinggi ajang olahraga yang digelar PWI Pusat, dimana pesertanya adalah PWI se-Indonesia dengan 10 cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Kita terus mengasah atlet, karena ini membawa nama daerah, bersyukur di Porwanas kita selalu bertengger di lima besar atau nomor 1 di luar Pulau Jawa,” katanya.

Semangat ini kemudian disambut baik oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung, melalui Walikota Eva Dwiana pun kemudian memberikan perhatiannya.

“Ibu Walikota menyampaikan selamat untuk para peserta Turnamen Futsal PWI 2023, semoga berjalan baik dan lancar,” demikian kata Sekretaris Kota Bandar Lampung Iwan Gunawan mewakili Walikota Eva Dwiana.

Untuk itu kata Sekkot Iwan, PWI harus lebih bersemangat dan terus mengasah diri agar mendapatkan atlet-atlet yang handal seperti yang diharapkan bersama.

“Baiknya PWI, maka membawa kebaikan juga untuk Pemkot Bandar Lampung. Potensi tergali dan daerah turut harus, terus tingkatkan prestasi, selamat bertanding,” kata Iwan saat membuka acara.

Diketahui PWI Provinsi Lampung terus membangun kompetisi demi kompetisi olahraga melalui support pemerintah provinsi, kota dan kabupaten. Hal itu tak lain untuk semangat olahraga, semangat daerah untuk prestasi nasional. (Rilis PWI)

Bagaimana Menurut Anda