Tumpukan Sampah di Jalan Pariwisata Sudah Mengeluarkan Bau Tak Sedap, Warga: Kemana Petugas DLH Kerinci

157
Tumpukan sampah di jalan objek wisata menuju pemandian air panas Sungai Medang.

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Akibat tumpukan sampah di Desa Sungai Medang Kecamatan Air Hangat Timur Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi atau tepatnya di jalan menuju pemandian air panas milik Pemda Kerinci kian memprihatinkan. Pasalnya, bau busuk pun kini mulai dirasakan pengguna jalan, terutama warga yang berada di lokasi bak sampah tersebut.

Putra Mulyadi, salah satu warga setempat kepada BERITAANDA mengatakan, kami sangat mengharapkan kepada dinas terkait, dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kerinci agar secepatnya mengambil tumpukan sampah yang sudah hampir satu bulan tak pernah diangkut oleh DLH Kerinci.

“Atas nama masyarakat dua Desa Sungai Medang, saya berharap kepada DLH Kerinci untuk segera memgambil sampah disini. Karena sekarang bau tak sedap kini mulai menusuk hidung warga yang melintasi menuju pemandian air panas,” kata Putra Mulyadi.

Hal senada juga disampaikan salah satu warga setempat. Ia merasa kecewa terhadap kinerja DLH Kerinci di bawah kepemimpinan Askar Jaya yang saat ini menjabat sebagai kepala dinas (kadis).

“Coba kalau Pak Askar ada ketegasan terhadap bawahannya, pasti tumpukan sampah disini (Sungai Medang) tidak sampai penuh dan memgeluarkan bauk tak sedap. Apalagi ini jalan menuju objek wisata, pemandian air panas,” ucap warga setempat.

Dari pantauan media ini, Rabu (5/5), terlihat jelas tumpukan sampah sudah penuh di dalam bak yang tersedia di lokasi. Akibatnya, sampah sudah mulai berserakan. Parahnya lagi, sampah yang sudah membusuk terlihat berhamburan di tengah jalan menuju lokasi pariwisata pemandian air panas. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda