Tingkat Kepuasan Pelayanan di RSUD Kota Gunungsitoli Meningkat Hingga 78 Persen

237

NIAS-SUMUT, BERITAANDA – Sepanjang tahun 2019, tingkat kepuasan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Gunungsitoli meningkat hingga 78 persen.

Demikian disampaikan Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM saat menghadiri ramah tamah Pemerintah Kabupaten Nias di lingkungan perkantoran Hiliweto Gido, Jumat (10/1/2020).

“Kita menyadari bahwa perubahan itu tidak mudah, namun kita terus berupaya melakukan perubahan- perubahan dalam berbagai aspek. Kita bersyukur, karena sepanjang tahun 2019 yang lalu telah menjalani proses pembangunan yang lebih baik dari sebelumnya. Salah satunya pada bidang kesehatan masyarakat yang mengalami peningkatan yang cukup menggembirakan dengan indikator umur harapan hidup berada pada angka 69,43 tahun yang dari sebelumnya 69,18 tahun,” jelas bupati.

Lanjut dia, begitu juga kepuasan pada pelayanan di RSUD Gunungsitoli. Selama di bawah kepemimpinan dr. Julianus Dawolo, M.Kes sebagai Direktur UPTD RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias,  kepuasan pada pelayanan di RSUD tersebut menunjukkan hasil yang menggembirakan dengan capaian rata – rata sebesar 78 persen.

“Berdasarkan hasil survey, selama di bawah kepemimpinan dr. Julianus Dawolo, M.Kes, tingkat kepuasan pelayanan di RSUD Gunungsitoli meningkatkan hingga 78 persen,” terang bupati.

Begitu juga indeks pembangunan manusia yang menjadi perbandingan dari harapan hidup, melek huruf, pendidikan dan standar hidup juga meningkat dari 60,21 menjadi 60,82.

“Hal ini juga menunjukkan pengaruh yang positif dari kebijakan pembangunan daerah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Nias,” pungkas dia. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda