Upacara Penutupan Pembinaan Tradisi Pembaretan Bintara Polri di Polres Sekadau Berlangsung Khidmat

255

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Sebanyak 14 anggota Bintara Remaja Polres Sekadau angkatan 43 tiba di Taman Kahati Komplek Pemkab Sekadau, setelah dilakukan pelepasan tradisi pembaretan di Mapolres Sekadau.

Dalam pembinaan tradisi pembaretan ini, anggota Bintara Remaja melaksanakan haiking menuju beberapa pos, kemudian melewati pengujian dan pelatihan kegiatan yang telah ditentukan.

Selanjutnya pada pukul 11.30 Wib, dilangsungkan upacara penutupan pembinaan tradisi pembaretan kepada 14 personel Bintara Remaja angkatan 43 tahun 2019.

Upacara penutupan dipimpin Wakapolres Sekadau Kompol Florentus Situngkir, SIK, diikuti pejabat utama, anggota Polres Sekadau serta pengurus Bhayangkari Cabang Sekadau, Kamis (9/1/2020).

Rangkaian kegiatan pembinaan tradisi ditutup dengan penyiraman air kembang dan pemasangan baret kepada perwakilan Bintara Remaja.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolres berserta seluruh anggota Polres Sekadau menyampaikan ucapan selamat kepada Bintara Remaja angkatan 43.

Wakapolres berpesan, penggunaan baret ini bukan semata-mata untuk menambah kewibawaan, namun tidak lepas dengan peningkatan kemampuan dan profesionalisme kerja sebagai anggota Polri.

“Diharapkan tradisi turun temurun ini dapat terjaga dan seterusnya dilakukan dengan baik. Hal ini sebagai pengenalan setiap anggota Polri yang baru selesai menempuh pendidikan dan akan bertugas sebagai anggota Polri di kewilayahan,” pungkas dia. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda