Tepati Janji Pasca Banjir, Pemkab Kerinci Gotong-royong Bersama Masyarakat 3 Desa Tanjung Tanah

18

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Paca hujan yang mengguyur Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh beberapa bulan terakhir, membuat sejumlah dasa mengalami kebanjiran.

Pada hari ini, Ahad (28/3), Pemerintah Kabupaten Kerinci tepati janji gotong-royong bersama masyarakat 3 desa di Tanjung Tanah.

Gotong-royong pemkab bersama masyarakat ini, turun langsung Pj Sekda Asraf, Kadis PUPR Maya Novefri, Kadis Sosial Linda dan anggota Tagana.

“Hari ini bersama ratusan masyarakat 3 Desa Tanjung Tanah turun langsung melakukan pembersihan dan menggali bandar yang telah surut,” kata Sekda Asraf.

Ia juga menambahkan, bukan hanya di bandar, bahkan di hulu sungai dekat Desa Ambai, alat berat yang diturunkan ke lokasi membantu mengaliri aliran air dengan membagi arah air ke Seleman dan Tanjung Tanah.

“Di hulu sungai di 3 Desa Ambai, alat berat yang diturunkan untuk membagi arah air ke Seleman dan Tanjung Tanah,” ujar mantan Camat Teladan Kabupaten Kerinci ini.

Sekda Asraf juga mengharapkan, mudah-mudahan setelah gorong-royong ini bencana banjir di 3 Desa Tanjung Tanah tidak terjadi lagi.

“Jangan pernah pudar dalam membantu satu sama lainnya, dengan gotong-royong lah kekompakan selalu terjaga untuk membangun desa,” ungkap sekda. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda