Sholat Ied, Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Penuhi Masjid Jami Bukit Asam Tanjung Enim

615

MUARA ENIM, BERITAANDA – Ribuan jemaah penuhi Masjid Jami Bukit Asam Tanjung Enim, hingga meluber ke halaman masjid untuk menunaikan ibadah Sholat Idul Fitri (Ied) 1440 Hijriah, Rabu (5/6/2019).

Untungnya, panita telah mengantisipasi dengan menyiapkan tenda yang cukup luas untuk menaungi jemaah yang berdatangan.

Tenda-tenda itu dipasang memenuhi halaman samping masjid, sehingga warga yang datang dan dapat tempat di dalam masjid yang mampu menampung hingga 2.000 jamaah ini, langsung menggelar sejadah mereka di bawah tenda.

Meski sholat Ied dimulai pukul 07.00 Wib, warga telah mulai berdatangan ke Masjid Jami Bukit Asam sejak usai waktu subuh. Tampak diantara ribuan jamaah antara lain General Manager (GM) Unit Pertambangan Tanjung Enim (UPTE) Bukit Asam Ir. H. Suhedi, Manager Humas PTBA H. Efensi, ST dan para pejabat PT Bukit Asam yang hadir bersama anggota keluarga masing-masing untuk melaksanakan sholat.

Bertindak sebagai imam dan khatib, Ustadz Drs. H. Muhammad Toha dari Pondok Pesantren Al Falah Kota Palembang.

Usai mengimami sholat, dalam khutbahnya Muhammad Toha mengajak seluruh umat untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala setelah melaksanakan puasa sepanjang Ramadhan.

“Dengan memahami makna hakikat puasa di bulan Ramadhan, umat Islam dapat lebih meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, ditandai dengan saling memaafkan dan mengubah sikap dan sifatnya menjadi insan yang lebih baik dari sebelum berpuasa,” tutur Muhammad Toha. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda