Sholat Idul Adha, Bupati Tapsel: Nabi Allah Suri Tauladan Terbaik

145

TAPANULI SELATAN-SUMUT, BERITAANDA –¬†Atas nama Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel) dan forum komunikasi pimpinan daerah, Bupati H. Syahrul M. Pasaribu mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1441 Hijriah / tahun 2020.

Ucapan tersebut disampaikan Syahrul di sela melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Nurul Iman, Desa Huta Holbung, Kecamatan Angkola Muaratais, Jumat (31/7/2020), dengan dihadiri unsur forkopimda serta ratusan masyarakat.

Melalui momen Idul Adha, diharapkan bupati kiranya semua umat muslim dapat meneladani ketaatan, kepatuhan dan pengorbanan Nabi Ibrahim Alaihissalam dan anaknya Nabi Ismail Alaihissalam dalam menjalankan kehidupan untuk mendapatkan keridhoan Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Sikap dan perilaku Nabi Ibrahim Alaihissalam dan Ismail Alaihissalam adalah suri tauladan terbaik bagi kita. Dan, semoga kualitas keimanan dan ketaqwaan kita dapat terus meningkat di masa-masa yang akan datang,” harap Bupati Syahrul.

Di tengah pandemi Covid-19, lanjut dia, tentu tak hanya melanda Kabupaten Tapsel ataupun bangsa Indonesia, tetapi seluruh dunia. Sebagai umat yang beriman dan bertaqwa, mari maknai hari raya ini dengan mengingat pengorbanan Nabi Ibrahim Alaihissalam.

“Dimana pengorbanan beliau menjalani segala sesuatunya dalam hidup selalu penuh dengan ketaatan. Sikap demikian itu menjadi renungan bagi kita, supaya terus berkorban dan berjuang sekalipun di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Pada bagian lainnya, sambung bupati, selama ini ada hal positif yang menjadi budaya atas Masjid Nurul Iman, Huta Holbung. Masjid yang berada di pinggir Jalinsum Padangsidimpuan-Panyabungan ini sering disinggahi musafir.

“Selain itu, Desa Huta Holbung juga memiliki banyak ulama. Masyarakatnya sangat begitu menghormati dan menjaga kekompakan serta kebersamaan. Suasana sejuk, lestari, tercipta di dalam kehidupan bermasyarakat. Suasana ini harus terus dirawat dan dilestarikan,” ujarnya.

Kepada para ulama, bupati meminta agar para pimpinan daerah didoakan dapat terhindar dari Covid-19. Sehingga tetap bisa melakukan dan melanjutkan berbagai akselerasi program pembangunan dalam mewujudkan masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Sebelumnya, khatib sholat Idul Adha, Ahmad Fauzi dari atas mimbar menyampaikan, orang bersabar selalu dicukupkan pahala tanpa batas oleh Allah. Sekalipun, ada keterbatasan akibat pandemi Covid-19, keteladanan Nabi Ibrahim Alaihissalam dan Ismail Alaihissalam haruslah menjadi rujukan.

“Walau dalam persoalan apapun, kita harus memperbanyak doa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala Yang Maha Kuasa. Termasuk mendoakan bangsa kita. Dan semoga melalui hari raya kurban ini, kita bisa meneladani nabi Ibrahim Alaihissalam yang selalu mentaati kesabaran,” pesannya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda