Sebelumnya Isolasi Mandiri, Bupati OI Akhirnya Dibawa ke RSMH Palembang

219
Bupati Ogan Ilir saat melakukan jumpa pers dengan awak media perihal dirinya yang positif Covid-19.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Setelah sebelumnya melakukan isolasi mandiri di rumah dinasnya di kawasan perkantoran terpadu Pemkab Ogan Ilir (OI) lantaran terjangkit Covid 19. Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam (IPA) akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Muhammad Hoesin Palembang (RSMH) pada Kamis (30/7/2020) malam.

Dilansir dari kompas.com, Direktur RSUD Ogan Ilir dr. Rorreta mengatakan, IPA dibawa ke rumah sakit agar mendapatkan perawatan lebih baik, sehingga diharapkan bisa sembuh lebih cepat.

“Iya, memang semalam dibawa ke RSMH Palembang untuk mendapat perawatan yang lebih optimal guna mempercepat pemulihan. Selama isolasi mandiri di rumah dinas mandiri, dikhawatirkan proses penyembuhan tidak optimal, apalagi kamar tempat menjalani isolasi juga tidak standar,” ujar Rorreta.

Sambung Roreta, selama beberapa hari menjalani isolasi mandiri di rumah dinas, Bupati Ilyas diberikan obat Covid-19, vitamin dan obat tipes. Namun jelasnya, IPA mengalami tidak nafsu makan dan suhu tubuhnya juga kerap naik turun serta berkeringat.

“Beliau kan juga menderita penyakit tipes sehingga panas tubuhnya selalu naik turun. Itu juga yang menjadi pertimbangan agar pak bupati dirawat di rumah sakit di Palembang hingga sembuh,” pungkasnya. (*)

Sumber: kompas.com

Bagaimana Menurut Anda