Serahkan Santunan Korban Tenggelam, Pj. Bupati Rizali Imbau Orang Tua Awasi Anak-anaknya

7

MUARA ENIM, BERITAANDA – Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H. Ahmad Rizali mengingatkan para orang tua, khususnya yang berada di pinggiran sungai agar menjaga dan mengawasi keselamatan anak-anak. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kasus orang tenggelam yang masih marak terjadi di Kabupaten Muara Enim.

Imbauan tersebut disampaikan Pj. Bupati saat mengunjungi rumah duka pelajar SD atas nama Steven Abel Pandua (10), yang merupakan korban tenggelam di Desa Bangun Sari Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Kamis (5/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Muara Enim Ahmad Rizali didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Muara Enim H. Riswandar dan Kepala BPBD Kabupaten Muara Enim Abdurrozieq Putra, atas nama pribadi dan pemkab menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga korban atas musibah tersebut.

Mengingat akan maraknya kejadian serupa belakangan ini, Pj. Bupati menginstruksikan kepada aparatur pemerintah desa yang berdomisili di area sungai untuk memasang spanduk berisi imbauan bagi anak-anak dibawah umur dan masyarakat pada umumnya, untuk tidak bermain ataupun mandi di sungai tanpa pengawasan dari orang dewasa / orang tua.

“Kami turut berbelasungkawa dan ini menjadi pelajaran supaya musibah ini jangan terulang kembali,” ujar Rizali sambil menyerahkan santunan kepada keluarga korban.

Dikatakan olehnya, pemkab telah melakukan gerak cepat penyelamatan korban tenggelam dengan menerjunkan tim BPBD dan penyelamatan dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Muara Enim.

Lebih lanjut, Pj. Bupati mengajak masyarakat selalu waspada dan berhati-hati di sungai. Kemudian dirinya juga mengimbau orang tua agar selalu memperhatikan anaknya saat berada di luar rumah agar kejadian serupa tidak berulang dan tidak menimbulkan lagi korban. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda