Satgas Kemanusiaan Banjir di Kalsel Dinyatakan Selesai, Marinir TNI AL Adakan Swab Test Antigen

11

BANJARMASIN, BERITAANDA – Satgas kemanusiaan banjir di Kalimantan Selatan dinyatakan selesai. 94 prajurit korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam Satgas Kemanusiaan tersebut melaksanakan swab test antigen Covid-19 di Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin, Jalan Pasar Pandu, Kelurahan Kebun Bounga, Kecamatan Banjarmasin, Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan, Kamis (4/2).

Swab yang dilaksanakan kali ini menggunakan swab test antigen, dimana untuk hasil swab ini cepat dalam waktu kurang dari 30 menit sudah bisa dilihat hasilnya.

Swab test antigen Covid-19  dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui kesehatan para prajurit Korps Marinir TNI AL, yang telah selesai melaksanakan tugas kemanusiaan di Kalimantan Selatan, dengan melalui sampel lendir dari sekresi hidung, sehingga dapat diketahui bahwa prajurit terinfeksi Covid-19 atau tidak.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Mayor Mar Musin M.Tr.Opsla menyampaikan swab test antigen yang dilaksanakan hari ini menjelang berangkat dan kembalinya para prajurit Korps Marinir TNI AL ke Jakarta setelah selesai melaksanakan tugas kemanusiaan di kalimantan Selatan. Swab test antigen Covid-19 ini juga sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

“Alhamdulillah hasil swab test antigen Covid-19 yang diikuti 94 prajurit Korps Marinir TNI AL ini, semuanya hasilnya negatif. Semoga keberangkatan nanti diberi kelancaran dan kemudahan serta selamat sampai tujuan,” harap Dansatgas. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda