Marinir Hadir Dalam Acara Penyerahan Bantuan Banjir ke Gubernur Kalsel

12

BANJARMASI, BERITAANDA – Prajurit Marinir TNI AL yang tergabung dalam satgas kemanusiaan bencana banjir hadir pada acara penyerahan bantuan logistik kepada Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, di Dermaga 100 Pelabuhan Pelindo III Trisakti Banjarmasin, Jl. Barito Hilir, Banjarmasin Barat, Telaga Biru, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Kamis (28/1).

Sesuai perintah langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, SE MM, melaksanakan kegiatan kemanusian dengan aktif mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam yang saat ini terjadi di Indonesia.

Adapun bantuan yang diserahkan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) kepada Gubernur Kalimantan Selatan kali ini berupa kendaraan truk dapur lapangan milik Korps Marinir TNI AL dan TNI AU, serta peralatan dan perlengkapan satuan lapangan dari Badan Perbekalan TNI berupa 20 set tenda, 100 unit palbed, 50 unit meja dan kursi lapangan, 100 unit pelampung, 500 lembar selimut lapangan loreng, bahan kontak bantuan dari kementerian, bahan kontak bantuan dari Koarmada 1 dan Koarmada 2, bantuan dari pengurus pusat Jalasenasteri, serta bahan kontak bantuan dari para donator sipil.

Bantuan kali ini diangkut oleh KRI Banda Aceh 593 dan lintas laut militer Jakarta.

Gubernur mengatakan,  ia sangat berterimaksih dan penghargaaan yang luar biasa kepada seluruh jajaran TNI AL yang ikut memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban banjir di wilayah Kalimantan Selatan.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan dari TNI AL ini berbagai kesulitan rakyat bisa teratasi, dan sekaligus mempercepat pemulihan berbagai sektor yang terdampak banjir,” pungkas dia.

Selanjutnya, gubernur mengecek truk dapur lapangan milik Korps Marinir TNI AL dan TNI AU. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda