TNI AL Terus Distribusikan Sembako

7

BANJAR-KALSEL, BERITAANDA – Prajurit Korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam Satgas Bencana Alam, bersinergi bersama relawan dan Babinsa Koramil 1006-09/ Sungai Tabuk terus mendistribusikan sembako kepada masyarakat korban banjir di Desa Gudang Hirang Sungai Madang, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan, Selasa (26/1).

Bantuan sembako tersebut akan disalurkan di dua tempat berbeda, yaitu RT 09 dan RT 08 dengan jumlah 200 kepala keluarga.

Bantuan kali ini datang dari berbagai relawan yang peduli, diantaranya BPBD Banjar, PMI, pramuka dan pemadam kebakaran dengan menggunakan dua perahu karet Marinir dan BPBD Banjar serta dua perahu tradisional milik warga setempat.

Dalam pendistribusian, tim Satgas banjir Marinir beserta para relawan disambut oleh Ketua RT 09 Syarifudin, yang sudah menunggu di tepi Sungai Madang untuk menuju posko di RT 09. Karena akses menuju RT 09 dan RT 08 tidak bisa dilalui oleh perahu karet, sehingga pendistribusian sembako diantar dengan perahu tradisional milik warga, meskipun sebelumnya tim satgas banjir Marinir diguyur hujan deras.

“Kami warga RT 09 dan RT 08 sangat berterimakasih kepada TNI, khususnya bapak – bapak Marinir TNI AL serta para relawan yang sudah membantu kami memberikan sembako,” ungkap Ketua RT 09 Syarifudin. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda