Salut, Dipimpin Andi Zubir SMAN 4 Kota Sungai Penuh Masuk Nominasi Andalas Award 2021

271

SUNGAI PENUH-JAMBI, BERITAANDA – SMA Negeri 4 Kota Sungai Penuh di bawah kepemimpinan Andi Zubir S.Pd selaku kepala sekolah, telah menorehkan prestasi yang membanggakan. Karena di tahun 2021 ini, SMA Negeri 4 Kota Sungai Penuh satu-satunya sekolah yang masuk pada ajang nominasi Andalas Award 2021.

Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Kota Sungai Penuh, Andi Zubir, saat ditemui oleh BERITAANDA di ruang kerjanya, Kamis (11/2) mengatakan, SMA-nya layak untuk dijadikan sekolah terpopuler tingkat kota dan Kabupaten Kerinci.

“Alhamdulillah dari hasil penilaian panitia Radio Andalas Award, mereka memperhatikan dan mengamati dari perkembangan sekolah-sekolah yang ada di kota dan Kabupaten Kerinci, memutuskan bahwa SMAN 4 Kota Sungai Penuh layak masuk nominasi Andalas Award 2021,” kata Andi Zubir.

Dikatakan Andi Zubir lagi, ini merupakan sebuah penghargaan dan kebanggaan karena satu-satunya sekolah tingkat SLTA di kota dan kabupaten Kerinci yang dipilih masuk nominasi Andalas Award 2021.

“Ya, inikan baru tahap penyaringan nominasi, dan tahap untuk proses votingnya itu lewat Fecebook dan media massa lainnya. Nanti akan berlangsung di pertengahan Februari, sedangan penganugerahannya di pertengahan Maret 2021,” ucap Andi Zubir.

“Saya menaruh harapan terhadap SMA 4 Kota Sungai Penuh kedepannya akan menjadikan sebuah sekolah yang betul-betul melaksanakan undang-undang sistim pendidikkan nasional berdasarkan UU Pendidikkan Nasional No 20 Tahun 2003. Insya Allah sekolah kami akan berstandar nasional,” tambah dia.

“Saya selaku pimpinan disini perlu dukungan dan kerjasama, khususnya mejelis guru, siswa, wali murid, lingkungan dan masyarakat untuk mencapai seperti itu tidak bisa kepala sekolah sendiri, ini harus kerja kolektif.”

“Mudah-mudahan SMAN 4 Kota Sungai Penuh akan menjadi contoh sekolah umum tingkat SLTA yang memang menjadi ukuran sesuai nasional. Dan Insya Allah kita juga menginginkan tamatan-tamatan dari SMAN 4 ini mampu melanjutkan ke perguruan tinggi yang mandiri dan berakhlak yang baik,” pungkas dia. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda