Ratusan ASN Pemkab Lambar Naik Pangkat

385

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Penyerahan petikan surat keputusan (SK) kenaikan pangkat aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Drs. H. Mad Hasnurin dalam acara apel mingguan di lapangan kantor bupati setempat, Senin (4/11/2019).

Berdasrkan SK Bupati Lampung Barat nomor : 823.3/76/IV.04/2019 tanggal 30 September 2019 tentang kenaikan pangkat ASN golongan III/d ke bawah periode 1 Oktober 2019 sejumlah 389 orang, yang terdiri atas golongan ruang III/d sebanyak 79 ASN, golongan ruang III/c sebanyak 88 ASN, golongan ruang III/b sebanyak 54 ASN, golongan ruang III/a sebanyak 49 ASN, golongan ruang II/d sebanyak 54 ASN, golongan ruang II/c 1 ASN, golongan ruang II/b sebanyak 6 ASN, golongan ruang II/a 1 ASN, serta golongan ruang I/b 1 ASN.

Wakil bupati mengatakan, dengan kenaikan pangkat ini, bagi Pemkab Lambar tentu diharapkan akan meningkatkan kinerja dalam mendukung program-program pemerintah daerah.

“Pada kesempatan ini saya mengingatkan bahwa dalam era otonomi daerah, kemampuan aparatur pemerintah akan sangat menentukan sekali keberhasilan dari setiap penyelenggaraan pemerintahan, dan pembangunan yang dijalankan. Oleh karena itu, saya minta kepada saudara yang menerima kenaikan pangkat pada hari ini untuk terus meningkatkan kualitas diri,” ungkap dia.

Kemudian, lanjut dia, tunjukkan dedikasi dan loyalitas yang tinggi, sikap disiplin, juga tanggung jawab profesi yang tinggi sebagai aparatur negara.

“Teruslah meningkatkan kualitas diri agar tugas apapun yang menjadi tanggung jawab saudara dapat terlaksana dengan baik,” jelas dia.

Selain itu yang tidak kalah pentingnya adalah patuhilah peraturan perundang-undangan yang berlaku, juga pimpinan di tempat saudara bertugas, serta jagalah nama baik saudara dan nama baik lembaga pemerintah tempat saudara bertugas.

“Karena dengan dilandasi sikap disiplin yang tinggi, paham akan hirarkisme tugas dan loyalitas kepada pimpinan, saya yakin saudara sekalian akan dapat meniti karier sebagai ASN yang baik serta meningkatkan apel mingguan maupun harian,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda