PWI Bersama Pemkot Bandar Lampung Berikan Pelatihan IT Untuk ASN

87

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung bersama Pemerintah Kota Bandar Lampung memberikan pelatihan informasi teknologi (IT) untuk aparatur sipil negara (ASN) setempat.

Pelatihan yang diberikan terkait informasi dan teknologi di bidang konten media sosial serta penulisan berita bagi aparatur Pemerintah Kota Bandar Lampung yang dilaksanakan di Bukit Randu, Kamis (19/10/2023).

Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah mengatakan, akan menjaga kepercayaan yang diberikan oleh pemkot untuk memberikan pelatihan yang diharapkan dapat menambah kemampuan ASN.

“Kami dari PWI Lampung turut bangga karena dipercaya memberikan materi kepada aparatur-aparatur di pemkot yang sekiranya bisa memajukan kinerja,” kata Wira pada kesempatan tersebut.

Dia menyampaikan, PWI turut berbahagia karena dapat melakukan kolaborasi dengan Pemkot Bandar Lampung setelah sekian lama.

“Tentu kegiatan ini juga untuk kemajuan Kota Bandar Lampung yang kita sayangi,” ujarnya.

“Kami pun siap menerima kritikan jika kita sudah keluar dari jalurnya dan undang-undang yang berlaku,” lanjut dia.

Sementara Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, bagi ASN yang mengikuti pelatihan ini agar memperhatikan materi-materi yang diberikan oleh PWI Lampung.

“Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini bisa meningkatkan keahlian IT bagi aparatur ASN di ruang lingkup Pemerintah Kota Bandar Lampung,” kata Eva.

Dia berharap, pelatihan-pelatihan seperti ini juga bisa dikembangkan hingga ke anak-anak muda, bahkan ke kelompok ibu-ibu yang ada di Kota Bandar Lampung.

“Kedepannya kegiatan ini juga diharapkan bisa terus dilakukan dan bukan hanya dilaksanakan pada akhir tahun saja,” tuturnya. (rilis)

Bagaimana Menurut Anda