Polres OKI Kawal Kondusifitas Wilayah Jelang Ramadhan dan Idul Fitri

18

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Penjabat (Pj) Bupati OKI Asmar Wijaya pimpin apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Musi serta pencanangan aksi keselamatan jalan tahun 2024 menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah.

Pj. Bupati OKI Asmar Wijaya saat membacakan amanat Kapolda Sumsel mengatakan, bahwa pelaksanaan operasi Keselamatan Musi Tahun 2024 dan pencanangan aksi keselamatan jalan berlangsung selama 14 hari, dimulai 4 sampai 17 Maret 2024.

“Polri telah menetapkan pelaksanaan operasi Keselamatan Musi Tahun 2024 dan pencanangan aksi keselamatan jalan berlangsung selama 14 hari dengan tema keselamatan berlalu lintas yang pertama dan utama,” kata Asmar di lapangan Mapolres OKI, Sabtu (2/3/2024).

Adapun yang menjadi target dari pelaksanaan operasi itu sendiri adalah menurunkan titik lokasi kemacetan pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas.

“Tujuan pelaksanaan operasi ini tentunya meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam rangka cipta kondisi menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah, sesuai dengan karakteristik wilayah masing-masing,” ujar Asmar.

Pelaksanaan apel pencanangan keselamatan jalan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh indonesia, yang bertujuan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama mematuhi, menjaga ketertiban, keamanan, keselamatan dan kelancaran lalu lintas demi kepentingan bersama.

“Dengan adanya pelaksanaan apel pencanangan aksi keselamatan ini, diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat berpartisipasi dalam memberikan edukasi dan sosialisasi bagi seluruh pengguna jalan lainnya, sehingga dapat meminimalisir terjadinya laka lantas dan pada tahun 2045 dapat terwujud zero accident,” tutupnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda