Plh Bupati Muara Enim Hadiri Malam Puncak Pemilihan Bujang Gadis Serasan 2022

5

MUARA ENIM, BERITAANDA – Plh Bupati Muara Enim Kurniawan menghadiri malam puncak pemilihan Bujang Gadis Serasan tahun 2022, bertempat di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Kota Muara Enim, berlangsung dengan sukses dan meriah, Rabu (18/5) malam.

Dalam sambutannya, Plh Bupati berharap para finalis bujang gadis tidak hanya sampai di event ini saja, akan tetapi juga dapat mengikuti beasiswa pendidikan vokasi sebagaimana kerja sama yang telah dijalin oleh Pemkab Muara Enim.

“Seperti Institut Pemerintahan Dalam Negeri, Sekolah Tinggi Perhotelan, Sekolah Tinggi Pariwisata, Sekolah Tinggi Transportasi Darat, sehingga bisa berbicara di level yang lebih tinggi,” ucapnya.

Lebih lanjut Plh Bupati menambahkan bahwa anak-anak muda ini diberikan pembinaan dan harus mampu bersaing sehingga dapat membuat Kabupaten Muara Enim lebih maju dan kreatif dari sebelumnya.

“Anak -anak muda harus mampu berpikir secara positif dan membentengi diri tidak hanya menguasai iptek akan tetapi juga iman dan taqwa,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Disparekraf Muara Enim Isdrin mengatakan, pemilihan bujang gadis ini bertujuan sebagai wadah bagi generasi muda menyalurkan minat dan bakat dengan positif dan cerdas.

“Berharap dapat menjadi duta pariwisata dan berpartisipasi bersama memelihara budaya kearifan lokal serta pengembangan kepariwisataan daerah melalui promosi kepariwisataan dengan peserta yang berasal dari pelajar di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim,” tutupnya.

Dan hasil akhir malam puncak pemilihan Bujang Gadis Serasan 2022, keputusan dewan juri menobatkan Muhammad Iqbal Viarsyah asal Muara Enim Politeknik Negeri Sriwijaya dan Tasya Maulidya asal siswa SMAN 1 Gelumbang, sebagai pemenang juara pertama menjadi Bujang dan Gadis Serasan (BGS) Muara Enim tahun 2022. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda