Pindah Tugas, Ari Bintang Prakoso Terima Penghargaan dari Forum Kades Kecamatan Pedamaran dan FM OKI

171

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Forum Kades Kecamatan Pedamaran dan Forum Masyarakat Ogan Komering Ilir (FM OKI) memberikan penghargaan sekaligus kenang-kenangan kepada Ari Bintang Prakoso Sejati, SH MH Li selaku Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten OKI yang dipromosikan dan pindah tugas sebagai Kajari Klaten Jawa Tengah.

Penghargaan tersebut sebagai bentuk terima kasih kapada Bapak Ari Bintang Prakoso Sejati yang sudah bertugas selama 2 tahun lebih, dengan berbagai program dalam rangka peningkatan pelayanan penegakkan hukum di Kabupaten OKI.

Ketua Forum Kades Kecamatan Pedamaran OKI, Bambang Erawan, didampingi Kades Menang Raya Suparedy, mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Ari Bintang Prakosa Sejati yang telah bertugas di OKI dengan berbagai program dalam mendampingi kami para kades.

“Salah satu program dirasakan adalah jaksa sahabat desa yang begitu bermanfaat bagi kami kepala desa, karena dengan program tersebut kami mendapatkan pemahaman dan pengetahuan tentang hukum,” ungkap dia.

Sehingga, kata dia lagi, pencegahan tindak pidana korupsi atau penyimpangan lainnya berhasil ditekan dan kerugian negara dapat dihindarkan, dengan begitu pelayanan terhadap masyarakat meningkat tajam.

Senada, Ketua Forum Masyarakat (FM) OKI Ferdiansyah Sukmadilaga didampingi Syahril Akip SH MH selaku pembina FM OKI, menuturkan bahwa Kejaksaan Negeri OKI dibawah kepemimpinan Ari Bintang Prakoso Sejati menunjukan perubahan yang sangat besar.

“Yaitu dalam hal peningkatan palayanan kepada masyarakat, berbagai terobosan, pembenahan fasilitas pelayanan, dan penerimaan laporan masyarakat yang semakin mudah, cepat dan transfaran serta
terjaganya suasana kondusif di masyarakat,” ujar dia.

Untuk itu, Ferdiansyah yang merupakan mantan Ketua Komite Aktivis Nasional ini juga mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian Ari Bintang selama 2 tahun lebih bertugas di OKI.

“Semoga Bapak Ari Bintang selalu diberikan kesehatan dimanapun bertugas, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik,” tandas dia.

Pada malam pisah sambut Kepala Kejari OKI yang digelar pendopo Rumah Dinas Bupati OKI, Jumat (26/2) malam, Bambang [Ketua Forum Kades Pedamaran] dan Ferdiansyah [Ketua FM OKI] mengucapkan selamat datang kepada Abdi Reza Fachlewi Junus SH MH selaku Kajari OKI yang baru.

Sementara itu, Ari Bintang Prakoso Sejati mengatakan, selama bertugas di Kejaksaan Negeri OKI dengan letak geografis luas sangat luar biasa, karena Kejaksaan diberikan ruang sesuai tugas dan fungsinya, terutama bidang pendampingan terhadap berbagai kegiatan di Pemkab OKI.

Selain itu, ia mengapresiasi sinergisitas yang tercipta antar Forkopimda dan juga masyarakat OKI yang sangat luar biasa, karena selalu semangat di masa pandemi Covid-19 ini. Oleh karena itu, dia sangat terkesan dengan Kabupaten OKI yang masyarakatnya ramah dan sangat terbuka dengan orang baru seperti dirinya.

“Jadi meskipun saya baru disini, tapi saya diterima sangat baik dan menambah persaudaraan,” tandas dia seraya berpamitan dan sampaikan terimakasih kepada Pemkab OKI, seluruh kades dan masyarakat yang telah memberikan ruang kepada dirinya selama ini.

Sehingga, menurut dia, pengabdiannya di Kejaksaan Negeri OKI berakhir dengan baik. Maka dari itu, ia juga mohon maaf apabila selama bertugas di OKI ada kesalahan, baik secara kedinasan maupun secara pribadi. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda