Pengurus Komite Man 1 Kerinci Sanggah Kendalikan Uang Komite

417
Kepsek Man 1 Kerinci Dafri Ayani S.Pd [kiri] dan Sekretaris Umum Pengurus Komite Man 1 Kerinci Arsidal S.Pd [kanan]

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Tarkait pemberitaan yang dirilis oleh BERITAANDA pada Rabu (3/3) lalu dengan judul ‘MAN 1 Kerinci Diduga Pungut Uang Komite Rp 90.000 Per Tiga Bulan’, membuat salah satu pengurus komite Man 1 Kerinci angkat bicara.

Arsidal S.Pd yang menjabat sekretaris umum pengurus komite Man 1 Kerinci kepada awak media ini, Senin (8/3) menjelaskan, dirinya menyanggah pernyataan dari Kepala Sekolah MAN 1 Kerinci yang menyebut bahwa uang komite sepenuhnya dikendalikan oleh komite.

“Ya, saya selaku pengurus komite Man 1 Kerinci merasa keberatan atas statement Kepsek Man 1 Kerinci Dafri Ayani S.Pd yang menyebut bahwa uang komite dikendalikan oleh pengurus komite,” kata Arsidal.

Dijelaskan Arsidal, terkait dengan pernyataan salah satu oknum guru Man 1 Kerinci berinisial MD yang mengatakan pengurus komite telah memberi SK untuk memungut uang komite. Padahal setau dirinya pengurus komite tidak pernah mengeluarkan SK kepada oknum guru tersebut untuk memungut uang komite.

“Saya sangat menyayangkan apa yang disampaikan oleh oknum guru inisial MD, semua itu tidak lah benar,” ucap Arsidal.

Selama Covid-19, lanjut Arsidal, kegiatan komite sekolah saat ini vakum. Jangankan kegiatan untuk perbaikan lahan parkir seperti yang disampaikan oleh Kepsek Man 1 Kerinci, proses belajar pun masih sistem daring / online.

“Jadi apa yang disampaikan oleh kepsek (Dafri Ayani) dan salah satu oknum guru Man 1 Kerinci inisial MD yang menyebutkan uang komite dikendalikan oleh pengurus komite semua itu tidak benar,” tegas Arsidal. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda