Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM di Lingkungan Korem 043/Gatam

398

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Kav. Erwin Djatniko S.Sos, memimpin pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Korem 043/Gatam, Kamis (10/1/2019) pukul 14.15 Wib, bertempat di aula Ahmad Yani Makorem 043/ Gatam Jl. Teuku Umar No 85 Penengahan Tanjung Karang Pusat Bandar Lampung.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para tamu undangan yang telah berkenan hadir guna mengikuti pencanangan zona integritas di lingkungan jajaran Korem 043/Gatam. Semoga ini menjadi penyemangat bagi personel Korem 043/Gatam untuk mencapai pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM yang diharapkan di lingkungan Korem 043/Gatam, mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan mewujudkan birokrasi yang bersih,” kata Komandan Korem 043/Gatam.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, ia mengajak kepada setiap prajurit dan PNS Korem 043/Gatam dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawabnya, dengan tidak melanggar nilai-nilai sumpah prajurit, sapta marga dan aturan yang berlaku.

“Kepada komandan satuan jajaran Korem 043/Gatam, saya perintahkan agar mengawasi pelaksanaan tugas bawahannya secara terus menerus. Tingkatkan pengendalian dan pengawasan program yang dilaksanakan. Peningkatan kinerja bukan hanya masalah kuantitas, tapi yang lebih penting adalah masalah kualitas super profesionalime dan integritas moral prajurit,” terang dia.

“Melalui penandatanganan pakta integritas yang kita laksanakan hari ini, hendaknya menjadi koridor dan penyemangat bagi satuan kerja di lingkungan jajaran Korem 043/Gatam untuk melaksanakan semua ketentuan dan aturan pemberantasan korupsi dan reformasi birokasi serta pelayanan publik yang tentunya didukung dengan pengawasan yang konsisten dan obyektif,“ tutup Danrem.

Usai menyampaikan sambutannya, Komandan Korem 043/Gatam beserta para Dandim jajaran Korem 043/Garuda Hitam menandatangani piagam pencanangan zona integritas secara bersama-sama.

Turut hadir pada kegiatan itu antara lain, Kapolda Lampung diwakili AKBP Adril, Kajati Lampung Bpk.Dr.Susilo Yustinus SH.MH, Wakil Rektor Unila Bidang Kemahasiswaan Prof. Karomani M.Si, Inspektorat Pemprov Lampung, BPKP Lampung, KPPN Bandar Lampung, Kanwil DJPB Lampung, Kasrem 043/Gatam Letkol Czi Mulyadi, para Dandim jajaran Korem 043/Gatam, Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 043/Gatam, para Kasi/Pasi Korem 043/Gatam, Wadan Denpom II/3 Lampung Mayor Cpm Irawan, Ketua FKUB Provinsi Lampung, Ketua MUI Provinsi Lampung, Ketua PGI Provinsi Lampung, Ketua Paku Banten, Ketua DPP Lampung Sai dan Ketua MPAL Provinsi Lampung. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda