Pemkot Gunungsitoli Serahkan Bantuan ke Warga Korban Bencana Angin Puting Beliung

9

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE M.Si menyerahkan bantuan secara simbolis kepada keluarga korban yang terkena bencana angin puting beliung yang terjadi pada hari Kamis (10/3) lalu.

Penyerahan bantuan untuk keluarga yang terkena bencana anging puting beliung dilaksanakan di halaman kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Gunungsitoli Desa Saewe Kecamatan Gunungsitoli, Jumat (26/3).

Mewakili warga dan pemerintah desa yang terdampak bencana angin puting beliung, Kepala Desa Saewe Tongoni Zai menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian dan perhatian dari Pemerintah Kota Gunungsitoli yang telah berkenan membantu meringankan beban masyarakat di 3 desa yang terkena dampak bencana angin puting beliung.

Wakil Walikota juga menyampaikan bahwa semua pihak, baik pemerintah begitu juga masyarakat tidak pernah menginginkan bencana seperti ini terjadi. “Bahkan kita berharap kita tetap dalam situasi aman, nyaman dan tetap berjalan normal tanpa ada sesuatu hal apapun. Tapi memang kadang bencana suatu saat akan terjadi,” ucap wakil walikota kembali.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban bapak ibu yang terkena dampak bencana beberapa pekan lalu walaupun hanya berupa seng. Harapan kami juga kepada kepala desa untuk terus memberikan dukungan pada warga, bahkan sebenarnya walaupun APBDes sudah berjalan, namun bila duduk melalui musyawarah bersama dengan Ketua BPD dan komponen-komponen yang ada di desa, pemerintahan desa bisa mengambil langkah-langkah yang diperlukan,” ujarnya.

Usai menyampaikan arahan dan bimbingannya, Sowa’a Laoli menyerahkan bantuan berupa seng secara simbolis kepada warga masyarakat Desa Sifalaete Ulu, Moawo dan Saewe yang terkena dampak angin puting beliung. [Ganda]

Bagaimana Menurut Anda