Pemkab Muara Enim Siap Meriahkan Festival Rempah Tingkat Sumsel

31

MUARA ENIM, BERITAANDA – Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Pemkab Muara Enim, Maryana, memimpin langsung rapat koordinasi persiapan keikutsertaan pemkab pada Festival Rempah Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Kota Palembang, tepatnya di Museum Textile yang direncanakan akan berlangsung pada tanggal 3 sampai 5 Desember 2021.

Dalam rapat yang berlangsung di ruang rapat Serasan Sekundang, kantor Bupati Muara Enim, Rabu (24/11), dengan pesertanya perangkat daerah teknis terkait seperti Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Dinas Perdagangan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Kominfo dan Dinas Perkebunan, Asisten III meminta kepada perangkat daerah yang terlibat langsung dalam event tahunan ini untuk sungguh-sungguh dan serius, baik saat persiapan ataupun pada saat pelaksanaannya nanti. Mengingat event tersebut merupakan ajang yang tepat untuk promosi memperkenalkan rempah-rempah unggulan asli dari Bumi Serasan Sekundang ke khalayak luas.

“Namun, yang tak kalah penting yakni turunan dari rempah-rempah yang ditampilkan nanti misalnya seperti jahe, ada tanaman jahe ada jahe segar dan turunanya seperti minuman jahe, permen jahe dan lain sebagainya karena disanalah yang menjadi nilai tambahnya,” lanjut Asisten III.

“Jadi kesimpulannya, apakah kita siap untuk mengikuti dan memeriahkan Festival Rempah ini,” tanya Asisten III yang langsung menutup rapat tersebut.

“Siap,” jawab seluruh peserta rapat. [Angga]

Bagaimana Menurut Anda