Pemkab Kerinci Peringati Nuzulul Quran 1442 Hijriah

5

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Kerinci memperingati Nuzulul Quran (malam 17 Ramadhan 1442 Hijriah) dengan tema ‘kita jadikan Alquran sebagai pedoman dan sumber inspirasi menuju sukses dalam kehidupan dunia dan akhirat’, berlangsung di rumah dinas Bupati Kerinci, Rabu [28/4].

Bupati Kerinci H. Adirozal mengatakan, peringatan Nuzulul Quran malam 17 Ramadhan 1442 Hijriah diperingati secara sederhana, yang hadir pun dibatasi karena masih di masa pandemi Covid-19. Pandemi ini mengharuskan kita semua untuk bisa beradaptasi dari hal yang tidak biasa kita lakukan menjadi biasa sekarang.

“Alhamdulillah, malam ini kita bisa melaksanakan malam Nuzulul Quran 17 Ramadhan 1442 Hijriah, walaupun dengan cara sederhana. Yang datang dibatasi, karena kita masih di masa pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Adirozal juga menyampaikan hasil zoom meeting dengan Presiden Jokowi bahwa hari raya Idul Fitri masyarakat yang ingin mudik harus ditunda terlebih dahulu, karena ada larangan dari pemerintah pusat termasuk Provinsi Jambi untuk tidak mudik agar bisa mengantisipasi penyebaran virus corona.

Kepada dinas terkait, Adirozal juga berharap untuk terus mengedukasi keluarga, masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dimana pun berada, semoga Covid-19 ini cepat berlalu.

Adirozal juga mengajak setiap instansi untuk melakukan percepatan kegiatan dan meningkatkan kinerja agar semua berimbas untuk kesejahteraan masyarakat, terutama peningkatan taraf ekonomi masyarakat, dan selalu berhati-hati dalam menggunakan anggaran, tetap selalu berpedoman kepada aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Alhamdulillah tarap ekonomi masyarakat Kabupaten Kerinci sekarang cukup baik,” katanya.

Adirozal mengajak semua yang hadir untuk menjadikan momentum Nuzulul Quran ini agar bisa mengimplementasikan kehidupan sehari-hari untuk menjadi lebih baik.

Acara Nuzulul Quran ini juga dihadiri oleh Forkompinda, Kepala OPD, Camat dan para Kabag. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda