Pembukaan Flying Psicologist di Sarang Petarung Harimau Sumatera Brigif 4 Mar/BS

240

PESAWARAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS (Brigif 4 Mar/BS) Kolonel Marinir Ahmad Fajar yang diwakili Perwira Staf Personel Brigade Infanteri 4 Marinir/BS (Paspers Brigif 4 Mar/BS) Letkol Marinir Yudi Wawan Setiawan bersama Tim Psikologi TNI AL secara resmi membuka acara flying psicologist di Balai Prajurit Brigif 4 Mar/BS, Piabung, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung, Selasa (19/3/2019).

Danbrigif 4 Mar/BS beserta jajarannya menyambut gembira kegiatan tersebut, karena dengan adanya kegiatan ini Brigif 4 Mar/BS akan dapat memperoleh point positif yang sangat berharga guna meningkatkan pembinaan Brigif 4 Mar/BS di masa yang akan datang.

Kegiatan ini diselenggarakan juga untuk menemukan suatu titik keseimbangan antara kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual yang tentunya sudah dimiliki oleh masing-masing individu. Hanya saja bagaimana untuk mengaktualisasikan potensi yang dimiliki menjadi sesuatu yang sangat berguna bagi diri sendiri, lingkungan, dan kepentingan orang banyak yang bila dikaitkan dengan tugas sebagai prajurit akan mampu membawa organisasi ke arah yang lebih baik dan maju.

Melihat tuntutan tugas yang begitu kompleks dan keterbatasan yang dimiliki oleh TNI menuntut suatu pemikiran yang cerdas, tepat dan dan konkrit serta dilandasi dengan nilai-nilai religius dalam mewujudkan sasaran sesuai tugas pokok yang diembankan dari komando atas.

Paspers Brigif 4 Mar/BS saat menyampaikan amanat Danbrigif 4 Mar/BS mengatakan, pelaksanaan flying psichologist ini merupakan sesuatu yang sangat berharga, karena kita akan bisa mendapatkan bagaimana kita menggali, mengetahui, dan mengembangkan potensi yang ada dalam diri kita untuk bisa menunjang tugas yang akan kita kerjakan. Dengan harapan semoga kedatangan Tim Flying Psichologist dapat memberikan manfaat demi kemajuan Brigif 4 Mar/BS pada khususnya dan Korps Marinir umumnya.

Danbrigif 4 Mar/BS juga memerintahkan kepada seluruh prajurit Brigif 4 Mar/BS untuk menyimak dan memperhatikan apa yang akan disampaikan oleh tim flying psychology dari Dinas Psikologi Angkatan Laut, khususnya bagi personel yang akan mengikuti pendidikan atau sekolah silahkan mendaftar untuk melaksanakan flying psichologist ini serta manfaatkan moment ini dengan sebalk-baiknya.

Pada kegiatan flying psicologist tersebut dilakukan pemberian materi tentang psikologi dan sesi tanya jawab oleh Tim Psikologi Angkatan Laut kepada Prajurit Brigif 4 Mar/BS yang hadir.

Turut hadir dalam acara pembukaan flying psicologist tersebut Danyonif 7 Marinir, Wadan Yonif 9 Marinir, Dankima Brigif 4 Mar/BS, Para Perwira, Bintara dan Tamtama di jajaran Brigif 4 Mar/BS. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda