Pelayanan KB di PALI Melebihi Target, BKKBN Berikan Penghargaan

142

PALI, BERITAANDA – Kinerja Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr. Ir. H. Heri Amalindo MM tidak diragukan lagi. Di bawah komandonya, kabupaten yang baru berusia 10 tahun itu kini banjir penghargaan.

Salah satunya pada hari ini, Selasa (5/9/2023), Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan mengakui kerja keras Bupati Heri Amalindo yang mendukung penuh program Keluarga Berencana (KB).

Dalam mendukung program KB, Bupati Heri Amalindo menggerakkan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) sebagai leading sektor untuk memaksimalkan pelayanan KB.

Pengakuan Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan atas keberhasilan Bupati Heri Amalindo terbukti dengan pemberian penghargaan kepada Pemkab PALI atas capaian Lebih dari 100% pelayanan KB kelompok, lebih dari 1.000 akseptor pada kegiatan pelayanan KB serentak sejuta akseptor dalam Rangka Hari Keluarga Nasional ke-30 tahun 2023.

Penghargaan itu diberikan langsung Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan Mediheryanto kepada Bupati Heri Amalindo yang diwakili Kepala DPPKBPPPA PALI, A. Gani Akhmad.

Penghargaan tersebut diberikan pada kegiatan Rapat Telaah Tengah Tahun Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Sumatera Selatan tahun anggaran 2023, bertempat di Novotel Palembang.

“Capaian ini berkat dukungan Pak Bupati Heri Amalindo, juga kerjasama semua elemen masyarakat terhadap program KB di PALI,” ungkap Gani Akhmad usai menerima penghargaan tersebut.

Diakui Gani, bahwa penghargaan tersebut menjadi penyemangat pada DPPKBPPPA PALI untuk terus meningkatkan pelayanan KB.

“Meski tujuan utama kami bukan penghargaan, namun dengan dianugerahkan penghargaan ini menjadi penyemangat kami untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi,” tukasnya.

Capaian itu, dikemukakan Gani, tak lepas dari kerja keras jajarannya dari Kepala Bidang, staf hingga petugas lapangan (PL) KB.

“Tanpa kenal lelah kami berikan pelayanan hingga ke pelosok, bahkan setiap ada kegiatan massal kami tak pernah absen hadir ditengah-tengah masyarakat. Termasuk pada saat pencanangan pelayanan KB sejuta akseptor dalam rangka peringatan Harganas ke-30 tahun 2023, capaian kita melebihi target,” jabar Gani. (AMD/ADV)

Bagaimana Menurut Anda