Operasi Keselamatan Toba 2021 di Sidimpuan, Kapolres: Jangan Mudik

565
Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini ingatkan pengendara akan pentingnya penggunaan masker.

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini menekankan masyarakat setempat untuk tidak melakukan mudik di saat Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah dalam waktu dekat.

“Ancaman Covid-19 masih belum berakhir, untuk itu kami minta masyarakat supaya jangan mudik,” ucapnya, Sabtu (24/4), di saat mensosialisasikan tentang ada serta telah dilangsungkannya Operasi Keselamatan Toba tahun ini.

Kegiatan yang dipusatkan di Jalan Jenderal Sudirman, Simpang Pos Lantas, Kota Padangsidimpuan juga diikuti Kasat Lantas AKP Junaidi dan personel Satlantas lainnya ini, menyasar setiap pengendara yang melintas di lokasi.

Menurut Kapolres, imbauan sekaligus ajakan untuk tidak mudik tersebut merupakan ikhtiar bersama dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) masuk ke Kota Padangsidimpuan, atau sebaliknya.

“Di samping itu, tidak bosan-bosannya kami mengimbau masyarakat selalu taati protokol kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan, tidak berkumpul, dan tetap berada di rumah bila tidak ada urusan penting,” sambungnya.

Kapolres lantas berharap, adanya Operasi Keselamatan Toba 2021 yang dilakukan pihaknya dapat menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar) di wilayah hukum Polres setempat.

Kepada petugas yang terlibat operasi, ia juga berpesan agar dapat bersinergi, menjaga kesehatan, meningkatkan kewaspadaan, dan laksanakan tugas secara profesional dan humanis dalam memberi pelayanan ke masyarakat. [Anwar]

Bagaimana Menurut Anda