Ny. Venny Sowa’a Laoli Dikukuhkan Sebagai Ketua Pokja Bunda PAUD Gunungsitoli Periode 2021-2024

4

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Bunda PAUD Kota Gunungsitoli Ny. Sukartini Lakhomizaro Zebua secara resmi kukuhkan Pokja Bunda PAUD Kota Gunungsitoli pada kegiatan yang dilaksanakan di aula lantai dua kantor Walikota Gunungsitoli, Kamis (21/10).

Pada pengukuhan tersebut, Ny. Venny Sowa’a Laoli dikukuhkan sebagai Ketua Pokja Periode 2021-2024.

Dalam arahannya, Bunda PAUD Kota Gunungsitoli Ny. Sukartini Lakhomizaro Zebua menyampaikan bahwa pendidikan dan perawatan anak usia dini yang berkualitas merupakan suatu hal yang penting.

“Salah satu upaya mewujudkan tujuan tersebut adalah dengan menargetkan seluruh anak mendapatkan akses Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) atau pendidikan pra-SD, seperti yang tercantum pada Peraturan Walikota Gunungsitoli Nomor 44 Tahun 2019 Tentang penyelenggaraan pengembangan anak usia dini holistik integratif di Kota Gunungsitoli. Kebijakan tersebut merupakan upaya kita untuk mendorong program satu desa satu PAUD dan untuk mendukung optimalisasi peran Bunda PAUD, maka Kelompok Kerja Bunda PAUD Kota Gunungsitoli yang telah dikukuhkan hari ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, Sukartini berharap Pokja Bunda PAUD mampu mendukung pelaksanaan peran dan tugas Bunda PAUD Kota Gunungsitoli dalam menggerakkan peningkatan layanan PAUD yang berkualitas serta Peran mampu menggerakkan semua pihak melalui kepedulian dan pemberdayaan peran serta masyarakat dalam mendukung layanan PAUD.

“Pengukuhan Pokja Bunda PAUD Kota Gunungsitoli dan sosialisasi peran Bunda PAUD, baik di kecamatan maupun desa ini, kiranya dapat menguatkan pemahaman bersama mengenai pentingnya pendidikan anak usia dini sebagai kesempatan yang tak kembali, sehingga dapat mendukung tersedianya layanan PAUD berkualitas,” tutup Sukartini mengakhiri arahannya.

Turut hadir dalam kegiatan pengukuhan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli Kurnia Zebua SE M.Si beserta jajaran lainnya. [Ganda]

Bagaimana Menurut Anda