MRI Lampung Utara Serahkan Hasil Galang Dana Peduli Korban Bencana Banjir Bandang NTT

10

LAMPURA-LAMPUNG, BERITAANDA – Menyongsong bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, MRI Lampung Utara telah selesai melakukan aksi galang dana untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur [NTT]. Dana yang dikumpulkan sudah diberikan kepada Lembaga ACT (Aksi Cepat Tanggap) Provinsi Lampung / MRI Pusat pada Selasa (13/4).

Galang dana tesebut dilakukan untuk saudara-saudara yang terkena dampak bencana banjir NTT, yang mana kegiatan ini dilakukan secara serentak oleh MRI di seluruh kabupaten di Provinsi Lampung.

Daesya Kusuma selaku Ketua MRI Kabupaten Lampung Utara mengatakan, aksi galang dana ini selain bertujuan untuk menggalangkan dana, tapi juga sebagai sarana bagi masyarakat Lampung Utara untuk bisa berpartisipasi dalam berbuat kebaikan serta menumbuhkan rasa simpati dan empati pada masyarakat yang terkena dampak dari bencana alam.

Aksi galang dana dilakukan selama 3 hari, Jumat [9/4] hingga Ahad [11/4]. Hasil penggalangan dana tersebut diterima langsung oleh Ketua ACT Lampung, Umi Dian, di Cafe Bang Joe Kotabumi.

Umi Dian mengapresiasi kegiatan dalam penggalangan dana. Dia mengungkapkan dana tersebut akan diserahkan kepada korban bencana banjir bandang NTT.

Kegiatan penyerahan hasil galang dana dihadiri oleh perwakilan SWL, Ikam Lampura, KPM, MSE, PII, FAD dan FPL, yang ikut turut meramaikan aksi galang dari setiap komunitas yang tergabung.

Fajar Santoso (Relawan MRI) mengucapkan terima kasih kepada anggota dan relawan yang telah membantu. “Semoga menjadi amal jariyah,” ujarnya di sela pembicaraan. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda