Mewakili Pemda, Wabup dan Sekda Kerinci Hadiri Ziarah Akbar Masyarakat 3 Desa

13

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Wakil Bupati Kerinci H Ami Taher bersama Pj Sekda Asraf menghadiri acara ziarah akbar masyarakat Desa Hiang Tinggi, Hiang Karya dan Hiang Sakti, Ahad (11/4) siang.

Acara yang bertajuk ‘Ziarah Akbar Anak Jantan Anak Batino Ninek Limo Hiang Tinggi, Hiang Karya dan Hiang Sakti’ ini digelar di makam nenek moyang wilayah adat 3 desa tersebut, tepatnya di Kompleks Situs Sejarah dan Budaya Taman Tujuh. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan dalam rangka membangkitkan semangat pelestarian sejarah, adat dan budaya di Negeri Tuo Pariangan Tinggi Luhak Alam Kerinci, serta untuk mempererat silaturahmi antar masyarakat 3 desa tersebut.

Ratusan tokoh masyarakat, tokoh adat dan warga 3 tiga desa tampak antusias mengikuti acara tersebut. Acara pun berlangsung dengan khusyuk dan khidmat.

“Iya, hari ini saya dan Pak Wabup mewakili Pemerintah Kabupaten Kerinci hadir memenuhi undangan dari masyarakat 3 desa pada acara ziarah akbar,” ujar Asraf usai acara itu.

Dia juga mengapresiasi kegiatan ziarah akbar yang dilaksanakan masyarakat 3 desa ini. Selain dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, kata Asraf, ziarah akbar ini bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap adat dan budaya.

“Dan semoga dengan ziarah akbar ini juga akan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Dengan berziarah kita akan mengingat mati. Semoga pada Ramadhan kali ini kita semua bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan meningkatkan amal ibadah kita,” tutupnya. [Tomi]

Bagaimana Menurut Anda