Media Group Serahkan Bantuan Untuk Penanganan Covid-19 di Lampung

9

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Pemerintah Provinsi [Pemprov] Lampung menerima bantuan peralatan kesehatan dari Media Group untuk penanganan Covid-19.

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Pemimpin Redaksi Lampung Post Iskandar Zulkarnain, di rumah dinas Gubernur Mahan Agung, Rabu (13/10).

Gubernur Arinal Djunaidi mengatakan, saat ini Covid-19 di Provinsi Lampung berada pada posisi Level 1. Hal ini tak lepas dari peran serta dan kerjasama seluruh pihak, baik pemerintah maupun swasta, tokoh agama, masyarakat, stakeholder lainnya, juga para media.

Gubernur juga mengajak insan media untuk turut serta dan terus mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya hidup bersih dan sehat, serta melaksanakan protokol kesehatan (5M) guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Lampung Post Iskandar Zulkarnain menyampaikan, ini merupakan bantuan tahap ketiga dari pihak Media Group, sebagai bentuk kepedulian kami guna menekan pengendalian penyebaran Covid-19.

“Bantuan yang kami berikan sejumlah perangkat APD untuk membantu korban yang terjangkit Covid-19,  antara lain tabung oksigen (20), regulator (20), masker N95 1860 (10 box), KN95 (alpha JWC) 2.000, masker medis (50), oximeter (20), surgical gloves (500 pasang) serta multivitamin bacefort (50),” rinci dia.

Kata dia lagi, Media Group turut membantu pemerintah berkolaborasi dalam rangka pengendalian Covid-19, khususnya di Bumi Ruwa Jurai. Lampung Post juga telah melakukan vaksinasi terhadap seluruh karyawan.

“Kita mengapresiasi kerja gubernur, bupati, walikota sehingga Lampung masuk Level 1 di luar Jawa dan Bali,” tambah dia.

Di akhir kata dia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan (prokes). Sebab, diprediksi akhir 2021 akan terjadi gelombang ketiga. “Tentu upaya pencegahan harus dimaksimalkan untuk mengantisipasi hal tersebut,” pungkasnya. [Katharina Yanuarti]

Bagaimana Menurut Anda