Kasal Didampingi Dankormar Bersama Siswa Dikko Sebrangi Lautan Pasir Gunung Bromo

16

PROBOLINGGO-JATIM, BERITAANDA – Dalam rangkaian problem lintas medan (limed) Surabaya-Banyuwangi, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono SE MM didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono bersama Siswa Pendidikan Komando (Dikko) Korps Marinir TNI AL Angkatan 166 tahun 2021 menyeberangi lautan pasir Gunung Bromo, Rabu (13/10).

Tidak seperti biasanya, dalam etape ke-11 lintas medan kali ini, para calon prajurit petarung Korps Marinir bisa bersama-sama berjalan dan berlari melewati hamparan lautan pasir Gunung Bromo dengan orang nomor satu di TNI AL, yang didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono dengan rute Gunung Bromo menuju Nongko Jajar Pasuruan.

Kedatangan Laksamana TNI Yudo Margono yang didampingi Komandan Korps Marinir beserta Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny.Etta Suhartono, disambut dengan gegap gempita dan yel-yel penuh semangat dari 520 calon Prajurit Baret Ungu yang terdiri sari 23 Taruna AAL Tingkat III Korps Marinir Angkatan ke-68,149 Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Angkatan 40/1, 150 personel Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Angkatan 40/2 dan 198 personel Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan 40/2.

Etape ke-11 lintas medan Gunung Bromo menuju Nongko Jajar Pasuruan ini langsung dilepas di titik pemberangkatan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut didampingi Dankodiklatal, Dankormar dan Pejabat Utama Mabesal.

Sebelum pemberangkatan limed, Kasal menyampaikan bahwa bergabung menjadi prajurit Marinir TNI Angkatan Laut (TNI AL) merupakan suatu kebanggaan, sehingga setiap individu harus mampu   menunjukkan kebanggaanya dengan menjaga kehormatan dan kemampuan tempur prajurit Marinir.

Lebih lanjut Laksamana TNI Yudo Margono berpesan bahwa beratnya mengikuti Dikko Marinir harus diambil hikmahnya.

“Ambil hikmahnya, bahwa nanti kalian juga akan mengalami seperti ini ketika nanti dinas, kalian akan melaksanakan operasional di lapangan setelah lulus nanti, di medan-medan seperti ini, sehingga sudah dilatihkan dari awal, medan baik di gunung, di laut, baik di datar maupun ketinggian, jurang, itulah yang akan kalian jalani selama melaksanakan kedinasan,” kata dia.

Turut serta mengikuti kegiatan ini para pejabat diantaranya Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Laksdya TNI Nurhidayat, para Asisten Kasal, Pangkoarmada II, Gubernur AAL, Kadispenal, Danpasmar 2 serta Dankodikmar. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda