Marinir TNI AL Siapkan Posko Dapur Lapangan Peduli Banjir Kalsel

7

BANJAR-KALSEL, BERITAANDA – Dalam rangka membantu ketersediaan logistik, terutama makanan siap saji bagi korban banjir Banjar, Kalimantan Selatan. Korps Marinir mendirikan dapur lapangan bekerjasama dengan warga setempat, di kawasan yang terkena dampak terparah dari banjir di Martapura Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan, Senin (18/1).

Dapur lapangan yang dipimpin Letda Marinir Angga yudha, diawaki oleh 15 personel prajurit Korps Marinir dari Menbanpur-1 Marinir Jakarta, serta didukung dengan perlengkapan dan perbekalan diantaranya 2 set dapur lapangan,1 set tenda serba guna dan beberapa alat dapur lainnya.

Pada satgas kemanusiaan ini, Marinir juga dibantu ibu-ibu setempat menyiapkan makanan siap saji sejumlah1.000 bungkus untuk setiap makan pagi, siang dan malam, yang nantinya akan didistribusikan langsung kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Dalam kegiatan kemanusiaan tersebut, prajurit Marinir TNI AL yang terlibat tetap berpedoman dengan protokol kesehatan wabah Covid-19 agar dalam pelaksanaannya berjalan dengan aman dan lancar. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda