Bid Propam Polda Sumsel Periksa Kelengkapan Diri dan Urine Para Personel Secara Acak

130

PALEMBANG, BERITAANDA – Untuk meningkatkan kedisiplinan anggota Polri dalam berkendara, Bid Propam Polda Sumsel melakukan pemeriksaan kelengkapan diri berupa KTA, KTP, SIM serta surat kendaraan. Selain itu juga dilakukan pemeriksaan sikap tampang di pintu masuk parkir Mapolda, Selasa (19/1) pukul 06.30 Wib.

Pemeriksaan ini ditujukan kepada seluruh anggota Polri mulai dari bintara, perwira pertama hingga perwira menengah, bahkan staf PNS Polri tak luput dari pemeriksaan anggota Propam Polda Sumsel.

Pemeriksaan kelengkapan diri yang dilakukan di lingkungan Polda bertujuan untuk menegakan kedisiplinan seluruh anggota Polda Sumsel. Selain itu juga dilaksanakan pemeriksaan urine secara acak kepada anggota Polda Sumsel yang diawali oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol. Eko Indra Heri, S, MM, dilanjutkan oleh Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, SIK, SH, MH dan beberapa PJU Polda Sumsel.

Kapolda mengatakan bahwa aksi dadakan pemeriksaan urine ini bertujuan untuk mendeteksi dini dan mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di internal Polri dan PNS Polri di ruang lingkup Polda Sumsel.

“Memang sengaja mendadak pemeriksaan kelengkapan diri dan pemeriksaan urine ini, dengan maksud untuk mengetahui tingkat kepatuhan anggota terhadap peringatan-peringatan pimpinan Polri, dan ini bentuk antisipasi supaya tidak ada anggota Polri maupun PNS yang menjadi pemakai narkoba,” imbuhnya. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda