Mantap, BPPD OKI Launching Brand dan Maskot serta 2 Aplikasi Sekaligus

183

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Badan Pengelola Pajak Daerah (BPPD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan melaunching brand dan maskot BPPD serta aplikasi e-SPPT dan e-SPTPD, Senin (22/11).

“Brand identity BPPD OKI yaitu SEPAT ABANG (Sistem Pendapatan Penunjang Pembangunan). Sedangkan maskotnya adalah Si ABANG,” ungkap Kepala BPPD OKI, Suhaimi AP M,Si.

Branding logo, tagline dan maskot BPPD OKI ini, kata dia lagi, adalah upaya untuk mengimplementasikan nilai-nilai kerja organisasi dan menumbuhkan kepercayaan publik. “Serta simbol kerja kolaboratif pemerintah dan masyarakat dalam pembangunan untuk mewujudkan cita-cita bersama OKI lebih maju, mandiri, sejahtera berlandaskan iman dan takwa,” jelas dia.

Dalam kegiatan yang berlangsung di RRBS I Setda OKI ini, ia menambahkan, pihaknya juga melaunching aplikasi berbasis web yaitu e-SPPT dan e-SPTPD.

“Ini untuk mempermudah para wajib pajak dalam melakukan pembayaran sekaligus pelaporan terhadap pajak dikenakan,” tandas dia.

Dengan adanya aplikasi pajak secara online, harap dia, semoga dapat menambah pendapatan daerah untuk pembangunan Kabupaten Ogan Komering Ilir, khususnya dari sektor pajak.

Pantauan di lokasi, peresmian brand dan maskot BPPD dilakukan oleh Sekda OKI H Husin SPd MM. Kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video aplikasi pelayanan pajak daerah serta pemberian penghargaan untuk wajib pajak daerah. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda