Lewat Virtual, Gubernur Tutup MTQ Kalbar ke-XXVIII

27

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kalbar ke-XXVIII di Kabupaten Sekadau secara resmi ditutup Gubernur Kalbar Sutarmidji, Senin (21/9/2020) siang. Namun, gubernur tidak dapat hadir secara langsung, melainkan secara virtual video.

Dalam arahannya, ia berharap MTQ ini dapat menjadi bagian dari bekal persiapan untuk mengikuti MTQ nasional yang akan diselenggarakan di Kota Padang Sumatera Barat dan STQ nasional di Maluku.

“MTQ sudah dilaksanakan secara faktual dan virtual di Pontianak serta Sekadau,” ujar Sutarmidji dalam video streaming yang ditayangkan di dua slide panggung MTQ.

Gubernur mengingatkan pengurus LPTQ agar pelaksanaan TC untuk event MTQ dan STQ nasional lebih banyak dan fokus. Ia juga berharap agar ada ketersediaan tempat untuk peserta, sehingga dapat lebih fokus.

Terkait ketidakhadirannya di Sekadau, gubernur menyampaikan permohonan maaf kepada Bupati Sekadau dan forkompinda. “Karena kondisi wabah corona serta banyaknya kegiatan nasional secara virtual yang tidak dapat diwakili,” tukasnya.

Terkait pelaksanaan MTQ Kalbar ini, Sutarmidji menilai masih belum maksimalnya peserta sehingga di beberapa kategori ada yang tidak juara pertama dan kedua, karena tidak ada nilai peserta yang mencapai standar juara.

“Kedepan saya harap dapat ditingkatkan. Melalui MTQ XXVIII diharapkan bisa menjadi evaluasi dan untuk pembinaan kedepannya,” pesan dia.

MTQ Kalbar ke-XXVIII yang dilaksanakan secara virtual di Kota Pontianak untuk beberapa cabang dan secara faktual di Kabupaten Sekadau sejak 16 sampai 21 September 2020, mengangkat tema ‘semangat MTQ menyatukan langkah membangun generasi qurani menuju masyarakat Kalbar yang sehat, cerdas, produktif dan inovatif’. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda