Letkol Inf. Affiansyah : Jauh di Mata Dekat di Doa

58
Penyerahan cendera mata oleh Bupati Aron SH kepada Letkol Inf. Affiansyah. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – “Jauh di mata dekat di doa,” ucapan yang dilontarkan Letkol Inf. Affiansyah SP MIP dalam pisah sambut bersama unsur Forkompinda Sekadau setelah resmi tidak menjabat Dandim 124/Sanggau-Sekadau, Rabu (22/12) sore.

Kini, Alumni Akmil tahun 2000 tersebut menduduki jabatan Waka Pendam Kodam XII/Tpr.

“Kami telah serah terima jabatan 11 Desember kamarin, di Kirim 121/Alambahana Wanawai Sintang,” ujar Letkol Inf. Affiansyah.

Selama menjabat Dandim 1204/Sanggau-Sekadau, ia merasa masih banyak kekurangan dalam pelaksanaan tugas. Hal ini disebabkan kondisi pandemi Covid – 19.

“Sebelum menjabat Dandim, saya memiliki planning, namun dikarenakan pandemi tidak dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang direncanakan tersebut,” tambahnya.

Meski demikian, dengan adanya pandemic, Letkol Inf. Affiansyah menyatakan dapat berbuat hal lain, seperti vaksinasi se-Kodim Sanggau yang mencapai 26 ribu sasaran.

“Untuk di Sekadau mencapai 10 ribu masyarakat divaksin oleh Kodim,” terang perwira TNI berpangkat dua bunga itu.

Di tempat yang sama, Bupati Sekadau Aron SH menyampaikan ucapan terimakasih atas nama pemerintah daerah kepada Letkol Inf. Affiansyah.

“Atas kerjasama TNI dengan pemda, terutama dalam penanganan Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi yang dapat mencapai target kurang lebih 70 persen,” kata Aron.

Selian itu peran TNI, dibeberkan Aron, sangat terasa pada saat terjadi musibah banjir beberapa waktu lalu. Tak hanya Kodim 1204, Kodam XII/Tpr juga terjun ke Sekadau melalui Kasdam.

Sebagai pengganti Letkol Inf. Affiansyah, menjabat Dandim 1204/Sanggau-Sekadau adalah Letkol Inf. Bayu Yudha Pratama. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda