Kodim 0411/LT Adakan Sholat Istisqa, Hujan Turun Guyur Kota Metro

116

LAMTENG-LAMPUNG, BERITAANDA – Sholat istisqa yang kedua diimami oleh Pelda Hi. Subadri, diikuti lebih kurang 150 personel Kodim 0411/Lampung Tengah (LT) dan masyarakat sekitar di Masjid Al-Ittihad Makodim 0411/LT Jl. Veteran Kelurahan Hadimulyo Barat Kecamatan Metro Pusat Kota Metro, Senin (26/8/2019), disambut mendung di beberapa wilayah.

Kegiatan yang langsung dipimpin oleh Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhannudin SE M.Si ini merupakan kegiatan serentak jajaran Kodam II/Sriwijaya, yang merupakan bentuk kepedulian satuan TNI melihat kondisi wilayah yang mulai terlihat dampak dari kemarau tahun ini.

“Serentak, karena saat ini kita memasuki masa kemarau panjang. Sebagai insan yang beragama, kita wajib untuk berikhtiar, yaitu melaksanakan sholat sunnah istisqa secara berjamaah. Selanjutnya kita hanya bisa memohon untuk diijabah oleh Allah,” kata dia.

“Semoga semakin banyak jamaah, maka kita harapkan doa tersebut bisa menembus langit dan dikabulkan dengan segera apa yang menjadi permintaan atau doa kita, yaitu segera turun hujan,” ungkap Dandim.

Dari data yang dihimpun oleh Babinsa di lapangan, Kota Metro menyeluruh diguyur hujan dan gerimis di wilayah penunjang. Guyuran hujan berlangsung sekitar pukul 18.00-18.30 WIB, dengan intensitas lebat di wilayah Metro Barat, dan mendung gelap masih menyelimuti wilayah Metro. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda