Klinik Utama Saibumi Diresmikan, Gratis Biaya Pengobatan Bagi Warga Kurang Mampu

407

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Walikota Bandar Lampung Herman HN berharap, Klinik Utama Saibumi yang baru diresmikannya hari ini bisa dan mampu melayani masyarakat dengan baik, serta ikut menyukseskan program Pemerintah Kota Bandar Lampung di bidang kesehatan.

Walikota juga berpesan agar pihak manajemen klinik mampu mengelola semua sumber daya dengan baik, sehingga ke depan akan lebih maju lagi, dan lebih banyak masyarakat yang dilayani.

“Rumah sakit tidak akan rugi asalkan pengelolaannya baik, apalagi ini milik satu orang, sehingga jauh dari unsur kepentingan pihak lain,” kata walikota saat meresmikan Klinik Utama Saibumi yang berlokasi di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Sukabumi, Kota Bandar Lampung, Ahad (12/1/2020).

Sementara Doni Irawan selaku Direktur Klinik Utama Saibumi menerangkan, bahwa kliniknya ini buka selama 24 jam dengan empat tenaga dokter spesialis, yakni bedah, gigi, kandungan dan umum.

“Kami menyediakan pelayanan cepat berobat bagi para pasien. Bagi yang tidak mempunyai sarana transportasi, pihak klinik akan menjemput pasien. Untuk menunggu obat yang sedang diracik, pasien bisa pulang ke rumah, dan pihak klinik yang akan mengantarkan obatnya. Ini merupakan kelebihan dari Klinik Utama Saibumi,” tegasnya.

Dirinya juga menambahkan, bahwa pasien yang datang ke tempatnya akan segera dilayani tanpa terkecuali dan melihat mereka kaya atau miskin.

“Bagi masyarakat yang benar – benar tidak mampu, kami akan membebaskan biaya pengobatan,” ujar Doni Irawan.

“Saya sudah menegaskan kepada karyawan, baik itu dokter dan perawat, bahwa kita tidak boleh menolak pasien walaupun mereka tidak punya uang,” pungkasnya.

Peresmian Klinik Utama Saibumi ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita, dirangkai dengan penyerahan tali asih bagi anak – anak yatim piatu dan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba senam aerobik dan jumba. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda