Kepala Bappeda OKI: Program yang Diusulkan dalam Musrenbang Harus Prioritas Masyarakat

63

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Program yang diusulkan pada musrenbang kecamatan ini hendaknya merupakan program prioritas kebutuhan masyarakat, sekaligus dapat menjawab permasalahan yang ada. Hal ini disampaikan Kepala Bappeda OKI Aidil Azwari SP M.Si melalui Kabid Ekonomi H. Ismail, SP dalam acara musrenbang tingkat Kecamatan Pampangan, bertempat di aula kantor kecamatan tersebut, Selasa (11/1).

“Berbagai program usulan didapat dalam kegiatan ini akan disinkronisasikan serta diintegrasikan dengan program OPD dan pokok-pokok pikiran anggota DPRD OKI dalam forum musrenbang RKPD kabupaten yang akan datang,” kata Ismail.

Dalam kesempatan ini, lanjut dia, kita imbau camat dan seluruh kepala desa agar program kegiatan yang dapat dibiayai dari dana ADD dan DD, baik dalam jangka pendek, menengah maupun jangka panjang tidak perlu diusulkan lagi.

“Bagi pimpinan perusahaan kami juga mengajak untuk lebih peduli, terutama pada lingkungan sekitar perusahaan untuk membangun akses jalan, jembatan, air bersih, pendidikan, kesehatan dan listrik,” pungkas dia.

Dari pantauan di lokasi kegiatan yang dihadiri camat, para kades se-Kecamatan Pampangan, TNI serta tamu undangan lainnya tersebut mengemuka beberapa program usulan yang disampaikan.

Usulan itu diantaranya pembangunan atau rehabilitasi jembatan penghubung Desa Kuro-Desa Bangsal, Menggeris, dan Tapus. Juga usulan peningkatan jalan Desa Jermun-Desa Secondong sekitar 4 KM serta pembangunan ruang lokal sekolah SD dan SMP. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda