Kendalikan Laju Pertumbuhan Penduduk dengan Cara Seperti Ini

129

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Rapat persiapan dan pencanangan Kesrak TNI Manunggal KB Kesehatan Kabupaten Lampung Barat 2019, dibuka oleh Wakil Bupati Lampung Barat Drs. H. Mad Hasnurin di aula Sudirman Kodim 0422 Lambar, Selasa (2/7/2019).

“Melalui kegiatan bakti sosial TNI KB Kesehatan perlu dilakukan, dalam rangka mensosialisasikan secara luas program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan untuk membantu pemerintah dalam upaya mengendalikan laju pertumbuhan penduduk agar dapat seimbang dengan ketersedian pangan dan energi,” ujar wakil bupati.

Kemudian, kata dia, melalui pelayanan KB kesehatan yang dilaksanakan di Lampung Barat sebagai pertanda dimulainya suatu kontribusi pengabdian BKKBN Lambar dan Kodim 0422 serta mitra kerja BKKBN untuk membangun kependudukan, agar tumbuh seiring dengan daya dukung yang tersedia, sehingga masyarakat Lambar sebagai bagian dari bangsa Indonesia secara keseluruhan akan menjadi bangsa yang kuat, sejahtera, adil dan makmur.

Dandim 0422 Lambar Letkol Kav Adri Nurcahyo mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ini untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat Lampung Barat dan Pesisir Barat akan pentingnya berperan serta dalam program KB kesehatan.

“Diharapkan dapat membantu pemerintah untuk menangani permasalahan kependudukan dalam rangka mengendalikan laju pertumbuhan penduduk serta untuk meningkatkan sumber daya manusia guna meningkatkan kesehatan masyarakat di daerah,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda