Kala Istri Personel Polres Tapsel Berikan Setangkai Bunga Kepada Suami

344

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Puluhan istri personel Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) tampak memberikan setangkai bunga kepada suami masing-masing. Aksi romantis ini berlangsung di halaman Mapolres setempat, Jalan SM. Raja, Kota Padangsidimpuan, Selasa (2/6/2019).

Perlakuan kepada sejumlah personel itu belum usai. Dengan mengambil posisi sujud syukur dan berbaris rapi, tiba-tiba saja orang nomor satu di Polres tersebut mengarahkan selang penyiram hingga membuat tubuh para personel basah kuyup akibat guyuran air.

“Ini merupakan rangkaian dari tradisi kenaikan pangkat di tubuh Polri,” kata Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib usai memimpin langsung pelaksanaan upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi personel dan ASN Polres Tapsel serta personel Batalyon C Sat Brimob Polda Sumut.

Adapun personel Polres Tapsel yang mengalami kenaikan pangkat sebanyak 27 orang plus 8 ASN, terdiri dari Bripda ke Aipda 1 orang, Brigadir ke Bripka 18 orang, Briptu ke Brigadir 1 orang, Bripda ke Briptu 7 orang, serta dari Pengatur ke Pengatur TK-1 ada 5 orang dan Pengda ke Pengda TK-1 ada 3 orang. Sedangkan personel Detasemen C Brimob Polda Sumut juga sebanyak 27 orang, dengan rincian Bripka ke Aipda 2 orang, Brigadir ke Bripda 24 orang, ditambah 1 orang dari pangkat Briptu ke Brigadir.

Kapolres melanjutkan, bagian tradisi lainnya dalam upacara ini juga termasuk penyematan pangkat baru oleh para istri terhadap suaminya. Dan ini sebagai tanda support ataupun dukungan para istri kepada suami guna memotivasi sang suami dalam melaksanakan tugas mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Selamat dan sukses kepada semuanya. Semoga dengan kenaikan pangkat yang anda peroleh, semakin bertambah juga etos kerja dan tanggung jawab di tempat tugas masing-masing demi pencapaian kesuksesan dalam meniti karir di masa yang akan datang,” tutup AKBP Irwa Zaini Adib.

Upacara dilanjutkan dengan acara syukuran kenaikan pangkat di lapangan futsal Polres setempat, dan sekaligus penyerahan hadiah kepada personel pemenang yang ikut serta dalam ajang keromantisan membawakan lagu yang diserahkan langsung oleh Wakapolres Tapsel, Kompol Jumanto. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda