Kasrem 043/Gatam Hadiri Pencanangan Zona Integritas WBK dan WBBM Jajaran Polda Lampung

6

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Kepala Staf Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf. Dwi Endro Sasongko, S.Sos menghadiri kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) yang dihadiri 60 orang, bertempat di aula Graha Wiyono Siregar Polda Lampung, Kamis (22/4).

Kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM dihadiri Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, SH MH, Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Hendro Sugiatno MM, Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Marinir Nawawi SE MM, Danlanal Lampung diwakili Pasi Intel Mayor laut Paska (E) Sudirman, Danlanud Pangeran M.Bun Yamin diwakili Kadisops Kapten Agus, Kajati Lampung Dr.Heffinur, SH, M.Hum, Ketua Pengadilan Tinggi Bandar Lampung Dadi Rahmadi SH.MH, para jajaran utama Polda Lampung, perwakilan tamu undangan dari Ombudsman Provinsi Lampung.

Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Hendro Sugiatno pada kesempatan itu meyampaikan, instansi pemerintah yang mempunyai komitmen, bagaimana kita menuju zona integritas menuju WBK. Dan Insya Allah nanti kita bisa WBBM melalui reformasi birokrasi dalam pencegahan korupsi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik di Mabes Polri.

“Pencanangan pembangunan zona integritas adalah langkah awal dan bagian dari menyukseskan reformasi birokrasi dengan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, efisien dan pelayanan prima yang memuaskan reformasi birokrasi yang menjadi komitmen kami dan seluruh anggota Polri yang dinilai dari beberapa perubahan mendasar yang dilakukan diharapkan mampu membentuk karakter anggota Polri yang bersih,” tambah dia.

Lebih lanjut Kapolda mengatakan, Polda Lampung bertekad untuk mewujudkan pembangunan zona integritas yang presisi dan siap untuk menyandang predikat zona integritas menuju (WBK).

“Insya Allah nanti kita akan berusaha untuk menuju ke WBBM, dan tentunya kami siap untuk diawasi oleh eksternal. Juga mengharapkan kepada para Kasat, dan 24 faktor yang mencanangkan zona integritas serta ada lima Polres menyiapkan rencana aksi yang konkrit sesuai dengan peraturan Menpan RB Nomor 10 Tahun 2019 menuju WBK dan WBBM di lingkungan kementerian, lembaga dan pemerintah,” pungkas Kapolda. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda