Kasdim 0402/OKI Hadiri Acara Tabligh Akbar di Masjid Al-Hayza Serinanti

112

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Kepala Staf Kodim 0402/OKI Mayor Czi Saipul Anwar dampingi Gubernur Sumsel H. Herman Deru SH MM hadir dalam kegiatan tabligh akbar bersama Ustadz Maulana di Masjid Al-Hayza Desa Serinanti Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Kamis (7/9/2023).

“Pada hakikatnya kegiatan tabligh akbar merupakan konsep untuk membangun komunikasi dalam rangka guna untuk mempererat hubungan silaturahim antar umat, khususnya warga Desa Serinanti Kecamatan Pedamaran OKI untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,” ungkap Kasdim.

Di tempat yang sama, Gubernur Sumsel menyampaikan tujuan dari tabligh akbar ini agar dapat mengenang seluruh perintah-Nya. Dan apa yang akan disampaikan Ustadz Maulana merupakan siraman rohani untuk kita semua agar dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu dalam tausiyahnya, Ustadz Maulana menyampaikan, di dunia ini ada tiga hal tugas yang manusia yang harus lakukan.

“Yang pertama menjadi hamba Allah, yakni dengan beribadah. Kedua untuk mengurus khalifah dan yang ketiga amar ma’ruf nahi munkar,” ucapnya.

Tampak jemaah yang mendengarkan sangat antusias dan sangat bersemangat, karena pembawaan yang humoris dari Ustadz Maulana.

Turut hadir dalam acara tersebut Pangdam II/Sriwijaya yang diwakili Kabintal Jarahdam II/Sriwijaya Kolonel Inf. H. Elri Prianto, Danramil 402-02/Pedamaran Kapten Inf. Safaruddin, Wakapolres OKI Kompol Imanuhadi SIK, Kapolsek Pedamaran IPTU Jimmy SH, Staf Ahli Bupati OKI Rosihin Anwar, S.Sos serta masyarakat setempat. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda