Kasdam II/Sriwijaya Sambut Prajurit Yonif 143/TWEJ Yang Pulang Tugas Satgas Ops Pamtas RI-PNG Sektor Utara

99

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Ruslan Effendy SIP memimpin langsung upacara penyambutan Satuan Tugas (Satgas) Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Utara Yonif 143/TWEJ Ta 2023, di Pelabuhan Panjang Lampung, Jumat (8/9/2023).

Satgas Yonif 143/TWEJ telah menyelesaikan tugasnya selama kurang lebih 12 bulan, untuk melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Utara.

Dalam amanatnya, Pangdam II/ Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil yang disampaikan Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Ruslan Effendy SIP, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan pelaksanaan tugas dalam menjaga integritas dan keutuhan wilayah perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia

“Dengan penuh rasa bangga, saya mengucapkan selamat datang kepada segenap prajurit Yonif 143/TWEJ yang telah kembali dari Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Utara tahun 2023 ke home base. Selama lebih kurang 12 bulan, kalian telah melaksanakan tugas pengamanan Perbatasan RI-Papua Nugini,” kata Pangdam dalam amanatnya

“Kita menyadari bahwa melaksanakan tugas pengamanan wilayah perbatasan bukan tugas yang ringan, namun sangat mulia dan strategis, karena wilayah perbatasan merupakan beranda depan NKRI yang bernilai strategis,” tambah dia.

Lebih lanjut Pangdam menegaskan, keberhasilan yang telah dicapai di daerah penugasan tentu menjadi bekal dan pengalaman yang sangat berharga dalam menyongsong tugas-tugas ke depan yang semakin berat dan penuh dinamika.

“Segera sesuaikan diri dengan kondisi dan lingkungan satuan di home base. Tetap jaga disiplin, berperilaku santun, simpatik dan sederhana serta membuang  jauh-jauh  sifat arogan. Jadilah prajurit pelopor yang selalu menaati setiap rambu dan aturan yang berlaku, sehingga menjadi suri tauladan yang baik bagi masyarakat serta selalu didambakan kehadirannya oleh masyarakat,“ pungkasnya.

Turut hadir dalam upacara penyambutan diantaranya Wakil Ketua DPR RI Letjen TNI (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus beserta istri, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin SE, Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Dr. Umar Effendy, Forkopimda Provinsi Lampung, Wakil Walikota Bandar Lampung, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Prasetyo, Kasiren Korem 043/Gatam Kolonel Inf. Bambang Semiana, para Kasi Kasrem 043/Gatam, GM PT Pelindo Lampung, para Dan/Kasatdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Wakil ketua Persit KCK PD II/Sriwijaya, dan Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya beserta pengurus. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda