Jelang Pergantian Tahun Baru, Ini Imbauan Kasat Lantas Polres Kerinci

394

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Menjelang malam pergantian tahun baru 2020, Kasat Lantas Polres Kerinci AKP Suharto SH mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh agar memperhatikan keselamatan saat berkendaraan.

“Kepada seluruh masyarakat agar perlu memperhatikan beberapa hal, diantaranya patuhi peraturan berlalulintas untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas, gunakan sabuk keselamatan saat berkendaraan bagi pengendaraan roda empat atau lebih. Kemudian, jangan mengemudi dalam keadaan mabuk, gunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) bagi pengendara sepeda motor. Serta Jangan melakukan konvoi atau kebut-kebutan di jalan raya,” kata dia, Senin (30/12/2019).

Selain itu ia juga kembali mengimbau agar tidak menyalakan kembang api di badan atau media jalan yang dapat mengganggu pengendara lainnya.

“Kita berharap, khususnya bagi pengguna jalan di malam pergantian tahun baru 2020 untuk mentaati peraturan, sehingga arus lalulintas bisa aman, lancar, dan terhindar dari bahaya kecelakaan lalulintas,” harap AKP Suharto. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda