Jelang Pemilu 2024, Bupati Adirozal Minta ASN dan Kepala Desa di Kerinci Netral

8

KERINCI, BERITAANDA – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 diharapkan berlangsung dengan aman, damai, dan sejuk. Karena itu, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, dan kepala desa (kades) diminta untuk menjaga netralitas.

Pesan tersebut disampaikan Bupati Adirozal ketika memberikan sambutan pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 tingkat Kabupaten Kerinci di lapangan sepak bola Koto Rendah, Siulak, Kabupaten Kerinci, Kamis (12/10/2023).

“Jangan sampai tidak netral. Meskipun (ASN dan kepala desa) memiliki hak suara dalam menentukan Presiden dan anggota legislatif, namun harus menjunjung netralitas karena sebagai abdi negara dan masyarakat,” kata Adirozal.

Adirozal juga memberikan penekanan kepala kepala desa yang memiliki tugas khusus dalam menjaga keamanan dan kedamaian masyarakat.

Tidak hanya harus menjaga netralitas, Adirozal juga meminta kepala desa untuk menjaga agar masyarakat tidak terpecah belah akibat beda pilih terkait Pilpres maupun Pemilu 2024.

“Kita tidak menginginkan negara ini, khususnya masyarakat kabupaten yang kita cintai ini menjadi terpecah belah akibat perbedaan pandangan politik,” kata Adirozal.

“Untuk itu sejak dini kita semua harus selalu antisipasi terhadap hal ini,” ujarnya menambahkan.

Selain itu, Adirozal juga mengingatkan agar masyarakat tidak menyebarkan informasi bohong, terutama di media sosial, karena dapat terkena sanksi pidana.

“Penyebaran hoax dalam dunia politik maupun radikalisme harus kita hindari,” tandasnya. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda