Jalan Mulus, Warga Bentangkan Spanduk Apresiasi Bupati OKI

727

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Warga Ogan Komering Ilir (OKI) yang mengatasnamakan Forum Masyarakat OKI mengapresiasi pembangunan infrastruktur oleh pemerintah kabupaten (pemkab) setempat. Dengan membentang spanduk mereka mengucapkan terimakasih kepada Bupati OKI H. Iskandar, SE.

“Terimasih Pak Bupati Jalan Kami Sudah Mulus,” demikian isinya.

Spanduk tersebut tersebar di beberapa titik perlintasan dan pusat keramaian warga, seperti di Kecamatan Pedamaran, Sirah Pulau (SP) Padang, Kota Kayuagung dan lainnya.

Menanggapi spanduk yang tersebar itu, salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Pedamaran, Dodi mengungkap apresiasi tersebut tulus dari warga, karena mulusnya jalan di desa-desa ini telah dirasakan langsung oleh mereka.

“Sudah lama kami menanti jalan ini mulus, terimakasih Pak Bupati sudah tunaikan janjinya,” kata Dodi, Senin (18/11/2019).

Untuk di Kecamatan Pedamaran, ungkap Dodi lagi, aktivitas masyarakat semakin lancar. “Mulai dari Menang Raya sampai Pedamaran I sudah mulus semua,” tambah dia.

Sementara Camat Pedamaran H. Herkules membenarkan suka cita warganya tersebut. Ia juga mengungkapkan selain jalan, infrastruktur lainnya yang sedang dibangun di Kecamatan Pedamaran yaitu, jembatan gantung penghubung Desa Cinta Jaya dengan Pedamaran.

“Jembatan penghubung Cinta Jaya dengan Pedamaran sedang proses pembangunan. Warga Pedamaran berterimakasih kepada Pak Bupati, juga kepada pemerintah dan DPR RI atas dana aspirasinya yang dikucurkan di Kecamatan Pedamaran,” terang dia.

Ia menambahkan, Pemerintahan Kecamatan Pedamaran sudah mengusulkan untuk rehab rumah warga yang dinilai tidak layak huni, bahkan sekarang sedang diproses melalui bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS). “Yaitu, Desa Suka Pulih sebanyak 20 unit rumah, Desa Srinanti 30 rumah, Desa Suka Raja 20 rumah, Pedamaran I ada 30 rumah, dan Desa Pedamaran V sebanyak 30 rumah yang saat ini sedang berjalan,” ungkapnya.

Ia berharap warga dapat bersama-sama menjaga fasilitas publik yang dibangun pemerintah. “Kita jaga fasilitas publik ini, jangan dirusak. Itu wujud terimakasih kepada pemerintah,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda