Jajaran Pemkab Muara Enim Bersama Polres dan Kodim Gelar Sholat Istisqa

88

MUARA ENIM, BERITAANDA – Kemarau panjang yang sedang melanda berbagai daerah di nusantara mengakibatkan terganggunya keseimbangan ekosistem alam, seperti halnya di Kabupaten Muara Enim.

Dalam rangka mengatasi permasalah tersebut sekaligus memohon rahmat Allah Subhanahu Wa Ta’ala, jajaran Pemerintah Kabupaten Muara Enim bersama Polres dan Kodim menggelar Sholat Istisqa berjamaah (sholat meminta hujan), Jumat (15/9/2023), di halaman kantor Bupati Muara Enim.

Sholat ini diikuti secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Yulius, Unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Asisten II, para Kepala OPD lingkup Pemkab Muara Enim, jajaran Polres dan Kodim. Kemudian bertindak sebagai imam sekaligus khotib Ustadz Bakrin Abu Sahat dan selaku bilal Zulhaidjr.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Yulius mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN, anggota TNI dan Polri yang telah hadir dan ikut serta dalam Sholat Istisqa pagi tadi.

“Khususnya kepada Polres Muara Enim yang telah menginisiasi terselenggaranya sholat ini, yang merupakan wujud ikhtiar bersama oleh seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Muara Enim dalam memohon rahmat-Nya (hujan),” jelas dia. (Angga)

Bagaimana Menurut Anda